Tuesday, July 1, 2008

Lutra Target Poros Jalan Limbong–Mamuju
Tuesday, 01 July 2008

MASAMBA (SINDO) – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menargetkan jalan poros Sabbang-Limbong hingga perbatasan Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dapat diakses dengan mulus pada 2012 mendatang.

”Jalan poros Sab-bang-Limbong, Lutra pada 2012 mendatang akan mulus dan mudah diakses melalui jalan darat hingga perbatasan Kabupaten Mamuju, Ke-camatan Kalumpang (Sulbar),” kata Kepala Bagian Humas Lutra Syahruddin kepada SINDO,kemarin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Propinsi Sulawesi Selatan Abdul Latief saat audiensi dengan Bupati Lutra HM Luthfi A Mutty di rumah jabatannya belum lama ini mengatakan,mas-yarakat di dua kecamatan tersebut (Sabbang-Limbong) patut bersyukur karena jalan poros tersebut merupakan jalan poros provinsi dan direncanakan akan mulus hingga perbatasan Mamuju, Sulbar pada 2012 mendatang.

Abdul Latief bersama Kepala UPTD wilayah V Luwu Raya Muhammad Nur didampingi Kadis PU Lutra dan beberapa unsur teknis terkait rencana telah meninjau jalan poros Sabbang-Limbong, yang saat ini statusnya jalan provinsi akan ditingkatkan menjadi jalan negara. Selain meninjau jalan,Tim PU juga melihat langsung kondisi fisik jalan yang menghubungkan Propinsi Sulbar tersebut.” Tim PU Lutra telah memaparkan estimasi pembiayaan yang dibutuhkan serta mengecek langsung kondisi riil jalan poros Sabbang–Limbong,” kata Syahruddin.

Menurut dia, beberapa waktu lalu tim langsung bergerak untuk mengkaji jalanan baik yang telah dikerjakan tahun sebelumnya juga merencanakan kondisi perbaikan jalan, sehingga diharapkan tahun mendatang jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda empat. Kadis PU Lutra Suaib Mansyur mengatakan, perbaikan jalanporosSabbang–Limbong perlu penanganan yang komprehensif.” Drainase jalan tidak ada,sementara curah hujan dataran pegunungan cukup tinggi sehingga,harus ada pengamatan dan pemeliharaan yang rutin,”ungkapnya. (abdullah nicolha).

No comments: