Tuesday, September 15, 2009

MTQ Tradisional Digelar di Soppeng

Friday, 11 September 2009

WATANSOPPENG (SI) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tradisional yang dipusatkan di Desa Takalala,Kecamatan Marioriwawo.

Bupati Soppeng Andi Soetomo mengungkapkan,MTQ tradisional yang diselenggarakan setiap tahunnya pada bulan Ramadan merupakan salah satu wujud kecintaan pada ayat-ayat suci Alquran. Apalagi di setiap ayat Alquran mengandung tuntunan, motivasi, dan inspirasi yang mampu memberikan kesejukan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

”Hal ini tentu akan menjadi barometer bagaimana implementasinya dalam mengamalkan isi kandungan Alquran ini,” ujarnya saat membuka MTQ tradisional tersebut yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Camat Marioriwawo Andi Hendra Pabeangi, kemarin.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya secara khusus kepada pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Marioriwawo yang mendukung tambahan dana Rp7,5 juta dari Rp12,5 juta yang diberikan Pemkab Soppeng kepada panitia pelaksana.

”Hal tersebut sepatutnya menjadi contoh bagi BAZ kecamatan lainnya pada pelaksanaan MTQ mendatang.Bahkan jika perlu, dana untuk pelaksanaan MTQ tradisional sepenuhnya dapat ditanggulangi BAZ,”ungkapnya.

Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia (SI), pelaksanaan MTQ tradisional tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 9 September dan akan berakhir Jumat malam (kemarin). Pelaksanaannya di tiga tempat, yaitu di panggung Lapangan Hikmat Takalala, Masjid Raya Baiturrahman, dan Kantor Kelurahan Tettikenrarae. (abdullah nicolha).

No comments: