Tuesday, September 16, 2008

Pundi Dukungan Cakka-Siku Bertambah


Monday, 15 September 2008

LUWU (SINDO) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Andi Mudzakkar-Syukur Bijak yang lebih dikenal dengan nama paket CS (Cakka- Siku), mendapat dukungan baru menjelang Pemilu Kepala Daerah Luwu 29 Oktober mendatang.

Dukungan baru dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda tersebut diakui semakin memantapkan langkah duet yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) itu menghadapi Pemilu kepala daerah yang tinggal 44 hari lagi. Selain telah mendapat dukungan partai Demokrat, pihak CS juga saat ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luwu guna memberikan dukungannya.

”Kami telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, sekarang kami tunggu bagaimana keputusan DPC-PKS,” kata Andi Mudzakkar kepada SINDO,kemarin. Selain dari pihak partai politik, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda juga turut menyatakan dukungannya kepada paket yang berasal dari legislatif ini. Sebut saja di antaranya warga Desa Belopa yang tergabung dalam Suku Bajoe yang bermukim di wilayah pesisir pantai, mayoritas nelayan.

”Kami sepenuhnya mendukung paket Cakka-Siku karena programnya menjanjikan dan akan membawa perubahan bagi masyarakat Luwu, khususnya bagi kami yang mayoritas nelayan, yakin mereka akan membawa kesejahteraan bagi kami,” ujar warga Suku Bajoe yang enggan menyebutkan namanya saat menyampaikan undangannya di kediaman Andi Mudzakkar, kemarin.

Undangan tersebut sengaja disampaikan agar berkunjung ke daerah Suku Bajoe guna menggugah sebagian warga.Dengan begitu,mereka memahami programprogram yang ditawarkan apabila paket tersebut menjadi pemimpin Luwu selama lima tahun ke depan. Selain warga Suku Bajoe, dukungan untuk paket CS juga datang dari mantan Panglima Darul Islam-Tentara Islam Indonesia (DI/TII) pada masa perjuangan dulu, yakni H Labbase.

”Dia adalah pengawal pribadi Qahhar Mudzakkar yang tetap setia hingga sekarang, kesetiaannya dibuktikan dengan mendukung putra Qahhar tersebut pada Pemilu kepala daerah ini,” kata Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) PBB Andi Baso Ilyas kepada SINDO di kediaman Andi Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, kemarin. Kunjungan orang kepercayaan Qahhar Mudzakkar tersebut juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat dari Kecamatan Kamanre. (abdullah nicolha)

No comments: