Thursday, September 11, 2008

Demokrat Dukung Cakka-Siku

Wednesday, 10 September 2008


LUWU(SINDO) – Partai Demokrat memutuskan masuk barisan Andi Mudzakkar- Syukur Bijak alias paket CS (Cakka-Siku) dalam Pemilu Kepala Daerah Luwu. ”Setelah kami melakukan rapat pleno bersama lapisan Partai Demokrat (PD) kami memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu yang diusung PBB-PBR Andi Mudzakkar-Syukur Bijak paket CS,” kata Ketua DPCPD Luwu Bahrum Daido di ruang kerjanya,kemarin.

Menurut Bahrum, semua pasangan calon tersebut bagus.Hanya, dari masukan masyarakat yang diketahuinya sekaligus berdasarkan survei paket CS lebih bagus. ”Survei ini m e n u r u t p a n d a n g a n masing-masing dan dari pengurus. Makanya, kami memilih Cakka- Siku,” kata Bupati Luwu yang baru menjabat beberapa bulan ini.

Bupati Luwu ini juga menyebutkan, sebagai ketua partai hanya mengetuk palu dan dukungan terhadap CS merupakan keputusan bersama dari semua pengurus partai.Tapi, keputusan tersebut belum merupakan final karena harus menunggu keputusan dari provinsi dan pusat.

”Jadi, kami masih menunggu apa keputusan DPD dan DPP kalau memang DPD provinsi setuju mendukung paket CS maka kami tidak perlu lagi melanjutkan ke pusat karena itu sudah mutlak. Yang jelas, DPC Luwu telah menyetujui akan mendukung paket CS pada pemilu kepala daerah ini,” katanya kepada SINDO di Luwu,kemarin.

Sebelumnya, Partai Demokrat Luwu ingin mengusung pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Basri Suli- Sofyan Sayang. Tapi rencana itu terkendala pada prosedur pendaftaran yakni tidak mencukupi dukungan 15% suara. Akhirnya, PD mengalihkan dukungannya kepada calon yang diusung PBBPBR tersebut.

Sementara itu, kubu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Luwu hingga saat ini belum menentukan sikapnya untuk mendukung salah satu calon pada ajang pesta demokrasi Luwu itu yang akan digelar 29 Oktober mendatang. Maklum saja, PKS masih tetap setia menunggu proses hukum yang sedang dijalani oleh bakal calon Basri S u l i - S o f ya n Sayang.

” S a m p a i sekarang kami masih setia mendukung Basri- Sofyan hingga kasusnya selesai tetapi yang jelas kami (PKS) akan terlibat dalam pemilu Kepala Daerah Luwu ini,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC-PKS) Kabupaten Luwu Lukman Khaliq kepada SINDO melalui telepon selulernya,kemarin.

Menurut Lukman, pihaknya akan tetap menjaga komitmen untuk mengusung Basri-Sofyan.Kendati begitu, apabila sudah jelas mereka tidak dapat maju sebagai calon maka terpaksa PKS bersiap mengalihkan dukungan ke calon lain. ”Karena kami akan tetap berpartisipasi dalam pemilu Luwu ini dan akan mendukung satu calon,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, keputusan tentang siapa yang akan didukung partai berasaskan Islam itu dapat diketahui pekan depan. ”Setelah kami melakukan rapat dan nantinya di situ akan ditentukan siapa yang akan kita dukung, insya Allah pekan depan sudah ada,” kata Lukman tanpa menjelaskan siapa pasangan yang dimaksud. (abdullah nicolha).

No comments: