Tuesday, September 9, 2008

Calon Berebut Simpati Korban Banjir Luwu



LUWU(SINDO) – Para peserta Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Luwu mulai berebut simpati warga korban banjir yang melanda Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu.

Sebut saja Paket CS (Cakka- Siku).Pasangan calon bupati dan wakil bupati ini memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Lamasi Timur, Desa Pompengan, berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis.

”Sebagai seorang muslim, kami dituntut membantu sesama, apalagi bagi saudara-saudara kami yang terkena musibah,” kata calon bupati Luwu usungan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) Andi Mudzakkar kepada SINDO di Luwu,kemarin.

Menurut Andi Cakka– sapaan akrabnya–kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari.Selain di Lamasi,pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama di Kecamatan Kamanre. ”Kami menarget kegiatan ini selama dua hari dan memilih memberikan pelayanan kesehatan gratis. Musibah banjir ini menyebarkan penyakit dan harus segera diatasi dan dicegah,” jelasnya.

Sementara itu,paket Amir Kaso-Syamsul Sabbea (Amal) juga menggelar kegiatan yang sama, tetapi paket ini mengemasnya dalam bakti sosial (baksos) ke daerah banjir di Kecamatan Walenrang- Lamasi (Walmas), yakni memberikan bantuan berupa 100 dos mie instan dan sekitar 50 dos air mineral.

”Hal itu sebagai wujud solidaritas atas mereka yang dilanda banjir dan bukan sosialisasi Pemilu Luwu, melainkan kami merasa berkewajiban memberikan bantuan kepada mereka, ini baksos untuk kemanusiaan,” kata Local Officer (LO) Amal Ahmar Arif kepada SINDO,kemarin.

Senada diungkapkan Direktur Utama Perusda Sulsel yang mencalonkan diri sebagai calon bupati Luwu Amir Kaso, acara bakti sosial yang digelarnya tersebut merupakan wujud solidaritas guna memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami yang dilanda banjir di Walmas.

Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar- PAN, Basmin Mattayang-Buhari Qahhar Mudzakkar. Pasangan yang lebih dikenal dengan nama Matahari, memberikan bantuan kepada korban banjir di daerah tersebut, yakni berupa sembako dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

”Bantuan yang diberikan berupa air mineral 600 dos serta beras 1,2 ton untuk 3 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Kamanre dengan 600 rumah tangga (RT). Bantuan itu langsung diberikan paket Matahari Basmin Mattayang- Buhari Qahhar Mudzakkar kepada korban banjir,” kata Local Officer (LO) paket Matahari Fadriati AS kepada SINDO,kemarin.

Selain di Kecamatan Kamanre, pihaknya juga memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di Walmas, berupa gula dan beras kepada warga setempat yang diserahkan istri mantan Bupati Luwu Hayarna Basmin Mattayang bersama Buhari Qahhar Mudzakkar. ”Warga terlihat sangat antusias menerima bantuan tersebut,” kata Enceng–sapaan akrab Fadriati.

Sementara itu,paket yang diusung PDIP-PDK Rischal Anton Pasombo-Sahardi Mulia yang lebih dikenal dengan nama Persaudaraan Rischal- Sahardi (Perisai) juga menggelar aksi serupa, yakni mengunjungi tujuh desa yang tergenang banjir di Kecamatan Lamasi Timur, dengan memberikan bantuan sembako dan air mineral.

”Hal itu mereka sambut dengan senang hati,” kata Rischal Anton Pasombo kepada SINDO melalui telepon selulernya, kemarin. Masyarakat tidak menyoalkan nilai pemberiannya, tetapi mereka melihat kepedulian kami yang hadir pada saat mereka kesulitan.

Artinya, mereka merasakan sangat dipedulikan dan Perisai datang pada waktu magrib. ”Kami sangat peduli hal yang demikian dan tentunya peduli dengan masyarakat kecil,” jelas calon bupati Luwu ini. (abdullah nicolha)

No comments: