Saturday, April 30, 2011

Ical dan Anas Jadi Jurkam

Saturday, 30 April 2011
MAJENE–Sejumlah elite partai politik (parpol) disiapkan menjadi juru kampanye (jurkam) oleh pasangan kandidat yang bersaing di Pilkada Majene.


Tim pemenangan pasangan nomor urut 4 Achmad Syukri Tammalele- Syahariah (AST-SAH) Andi Tahmid mengatakan, pihaknya akan menghadirkan tiga tokoh parpol pada kampanye akbar 8 Mei mendatang. 

Tokoh tersebut,yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum,Ketua DPP PDI Perjuangan Puang Maharani dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pasangan AST-SYAH didukung koalisi Partai Demokrat, PDI Perjuangan,dan Gerindra. “Masing-masing partai pengusung telah mengomunikasikan hal itu ke jajaran DPP masingmasing dan mendapat respons positif.Ada keinginan elite parpol masing-masing hadir pada kampanye akbar nanti,tapi mereka masih menyesuaikan jadwalnya” ungkapnya kemarin.

Kubu pasangan nomor urut 3 Kalma Katta-Fahmi Massiara (KAMI) yang diusung koalisi Partai Golkar juga memastikan akan menghadirkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pada kampanye akbarnya 7 Mei mendatang.

”Beliau (Ical) memastikan akan hadir pada kampanye akbar KAMI 7 Mei nanti.Itu telah disampaikan kepada kami,” ujar anggota tim pemenangan KAMI yang juga Wakil Ketua DPD II Golkar Majene Idham Muchsin kemarin. 

Selain Ical,Sekjen DPP Golkar Idrus Marham dan sejumlah elite DPP lainnya seperti Ibnu Munzir (anggota DPR-RI),Rudy Alfonso,dan Ketua DPD I Golkar SulbarAnwarAdnan Saleh,juga dijadwalkan hadir pada kampanye calon incumbentini.

Tidak mau kalah dengan kandidat lainnya,ketua tim pasangan Arifin Nurdin-Rizal Muchtar (AFDAL) Marzuki Nurdin mengatakan,pihaknya memasukkan nama Presiden Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sayuti Asyathri dan mantan Presiden PDK Ryaas Rasyid, serta Sekjen DPP PKS Anis Matta sebagai jurkam. “Pak Sayuti Asyathri dan Ryaas Rasyid memastikan akan hadirpadakampanye nanti.Pak Anis masih menyesuaikan jadwalnya,” ungkapnya.

Tim Pemenangan paket Muhammad Rizal Sirajuddin- Rusbi Hamid (MARASA) Darmansyah menyebutkan,pihaknya belum bisa memastikan siapa jurkam nasional yang akan dihadirkan. “Saat ini saya belum memastikan siapa yang akan hadir,namun yang pasti, kami akan menghadirkan kalangan dari elite pusat demi memenangkan paket MARASA,” pungkas legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Majene ini,kemarin. Pasangan nomor urut 2 ini diusung oleh lima parpol,salah satunya PAN.

Sementara itu, pasangan AFDAL kembali menggelar kampanye dialogis di kalangan pedagang pasar tradisional di dua kecamatan kemarin. Pada kesempatan itu,pedagang meminta agar pemerintahan di Majene mendatang memberikan bantuan modal usaha untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan para pedagang. “Kami butuh bantuan modal usaha agar usaha yang kami jalani saat ini bisa berkembang,” ungkap,Tahir, salah seorang pedagang di pasar Pamboang, kemarin.

“Salahsatuprioritas AFDAL adalah pemberdayaan usaha kecil menengah, salah satunya tentu dengan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha kecil seperti bagi para pedagang,” ujar calon bupati Arifin Nurdin. 

Di tempat berbeda,pasangan AST-SAH menggelar kampanyenya yang dikemas dalam acara zikir akbar di Lapangan Baruga Kelurahan Baruga Kecamatan Banggae Timur,kemarin.

Kegiatan ini dihadiri ribuan orang. Dalam orasinya,calon bupati A Achmad Syukri kembali menyatakan tekadnya melakukan perbaikan di Majene demi kesejahteraan rakyat. Dia mengkritik pemerintahan saat ini yang dinilai belum mampu menyejahterakan masyarakat Majene. Pilkada Majene akan digelar 12 Mei mendatang. abdullah nicolha

No comments: