Tuesday, June 7, 2011

Pendamping Anwar Ditentukan Akhir Juni


Tuesday, 07 June 2011
MAKASSAR – Bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi incumbent Sulbar Anwar AdnanSalehakan ditentukan akhir bulan ini.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulbar Suhardi Duka menyebutkan, hingga saat ini pihaknya semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi pemenangan partai berlambang Beringin itu pada Pilgub Sulbar pada Oktober.

“Sementara ini kegiatan kami terus berjalan dan tetap memastikan akan mengusung Pak Anwar pada pilgub mendatang. Akhir Juni ini,kami akan tentukan pendampingnya dan sekaligus deklarasi,” ungkapnya kepada SINDOdi Makassar, kemarin.

Kendati demikian, pihaknya masih enggan membeberkan siapa saja yang memiliki peluang mendampingi gubernur pertama Sulbar itu. Bahkan, dia menilai figur yang disurvei memiliki peluang sama.

“Bukan kapasitas saya menyebutkannya. Kita tunggu saja waktunya karena ada langkah-langkah dan tahapan menentukan pendampingnya,” papar Bupati Mamuju dua periode ini.

Senada diungkapkan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulbar Rahmat BR.Menurut dia,hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa yang akan mendampingi incumbent Anwar Adnan Saleh di Pilgub Sulbar. “Sampai saat ini belum ada penentuan siapa yang akan mendampingi.Sesuai perencanaan akan dilakukan Juni nanti,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sulbar ini juga menyebutkan, hingga kini belum ada yang dijagokan dan menguat mendampingi Ketua Golkar Sulbar itu.“Belum ada yang dijagokan.Belum ada yang menguat karena masing-masing punya peluang sama, tergantung hasil survei yang mana lebih berpeluang,”ujarnya.

Informasi yang dihimpun, beberapa figur internal Golkar yang masuk dalam survei itu,di antaranya Tashan Burhanuddin, M Darwis,Ibrahim Masdar.

Dari eksternal, yakni anggota DPD asal Sulbar Mulyana Isham, KH Syibli Sahabuddin, Wagub Sulbar Amri Sanusi, dan beberapa nama lainnya. Sementara itu, DPP Partai Golkar memastikan Anwar akan diusung kembali sebagai incumbent pada Pilgub Sulbar yang dijadwalkan pada Oktober 2011.

Menurut Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, pihaknya sudah bulat mengusung Ketua Golkar Sulbar dengan mengacu hasil survei elektabilitas dan popularitas yang dilakukan lembaga survei profesional. ● abdullah nicolha/mulyadi abdillah

No comments: