Saturday, June 4, 2011

Penggugat Siapkan Puluhan Saksi


Saturday, 04 June 2011
MAKASSAR– Puluhan saksi disiapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene pada persidangan kedua sengketa Pilkada Majene di Mahkamah Konstitusi (MK), yang digelar Senin (6/6) mendatang.

Seluruh saksi tersebut disiapkan untuk memperkuat gugatan terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Majene terpilih Kalma Katta-Fahmi Massiara (KAMI). Pengacara pasangan Arifin Nurdin-Rizal Muchtar (AFDAL) Muh Hatta Kainang menyebutkan, pihaknya menyiapkan 20 saksi.

“Selain saksi, kami juga menyiapkan bukti- bukti berupa dokumen dalam bentuk visual terkait pelanggaran yang dilakukan incumbent,”jelasnya,kemarin.

Sementara itu,tim advokasi pasangan Achmad Syukri Tammalele- Syahariah (AST-SAH) dan Rizal Sirajuddin-Rusbi Hamid (MARASA),Muh Afiat Rifai, menyebutkan pihaknya menyiapkan 62 saksi yang berasal dari seluruh kecamatan.

“Bukti visual juga akan kami ajukan. Juga bukti undangan mobilisasi PNS yang dilakukan incumbent,”ujarnya.

Kuasan hukum pasangan KAMI,Amirullah Tahir,mengatakan semua tudingan penggugat, termasuk pemanfaatan fasilitas negara oleh incumbent Kalma Katta tidak benar. ●abdullah nicolha

No comments: