Wednesday, June 30, 2010

5 Anggota KPU Sopeng Tak Penuhi Undangan DPRD

Tuesday, 29 June 2010
WATANSOPPENG (SI) – Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng yang telah diundang untuk memberikan penjelasan kepada DPRD dan masyarakat Soppeng, kemarin tak memenuhi panggilan.

Kelima anggota penyelenggara Pilkada Soppeng itu sementara melakukan konsultasi dan koordinasi dengan KPU provinsi Sulsel dan pusat untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian tahapan Pilkada pascakerusuhan akhir pekan lalu.

Ketua KPU Soppeng Sulhan dalam suratnya bernomor: 05/- KPU-SP/VI/2010 kepada Dewan menjelaskan, berdasarkan surat Dewan No 142/DPRD/VI/2010 perihal undangan tertanggal 28 Juni 2010,maka setelah dicermati,pada pokoknya agenda tersebut berkaitan dengan penyampaian aspirasi warga masyarakat Soppeng yang merasa tidak puas dengan kinerja KPU Soppeng.

Sementara itu, ratusan warga Soppeng yang mengatasnamakan Front Rakyat Soppeng (FRS) kembali mendatangi Gedung DPRD Soppeng, kemarin. Kedatangan mereka untuk mendengarkan penjelasan KPU terkait tuntutan mereka terhadap kinerja KPU dan serta indikasi adanya kecurangan dalam Pilkada.

Wakil Ketua DPRD Soppeng Andi Kuneng mengungkapkan, pihaknya akan kembali melayangkan surat kedua ke KPU untuk hadir memberikan klarifikasi terkait masalah ini.

“Kami akan berusaha menghadirkan KPU secara santun, jika memang nanti tidak juga hadir, akan dilayangkan surat ketiga. Kalau tidak hadir lagi,upaya paksa akan dilakukan, ”pungkas nya.

Kapolres Soppeng AKBP Ricky Naldo Chaerul Sik menambahkan, kehadiran KPU sangat diharapkan untuk memberikan klarifikasi terkait proses pilkada saat ini. (abdullah nicolha)

No comments: