Thursday, July 15, 2010

Tiga Rumah Ludes di Lalap Api

PADAMKAN API. Nampak armada kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah milik warga yang berbentuk rumah toko (Ruko) dibantu warga setempat. Api kemudian berhasil dikuasai setelah sejam kemudian.

Wednesday, 14 July 2010
MAJENE (SI)–Musibah kebakaran kembali melanda Lingkungan Pakkola Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae Kabupaten Majene Sulbar, kemarin.

Sedikitnya, tiga rumah berbentuk rumah toko (ruko) ludes terbakar amukan ‘si jago merah’ di pemukiman padat penduduk, termasuk rumah salah seorang staf KPU Majene Ridwan yang terjadi sekitar pukul 08.30 wita,kemarin.

Menurut salah seorang warga setempat Asriadi Sella,30, kejadian tersebut diperkiraan terjadi sekitar pukul 08.30 Wita, api bermula dari rumah yang berada di sebelah kiri ruko. “Jadi,tiga rumah yang berjejer hangus terbakar,” katanya kepada SI saat dihubungi, kemarin.

Informasi yang dihimpun SI, salah seorang warga yang menjadi korban kebakatan tersebut histeris, bahkan seorang ibu yang tengah hamil tua jatuh pingsan mengetahui rumahnya hangus terbakar.

Untuk mengantisipasi meluasnya api, pemerintah setempat mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran dan dibantu armada dari Polewali Mandar (Polman) bahu membahu memadamkan kobaran api.

Api kemudian berhasil diatasi setelah lebih satu jam kebakaran terjadi. Keterangan yang dihimpun SI menyebutkan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting atau arus pendek listrik.

“Api dengan cepat membesar, selain karena hembusan angin juga disebabkan karena rumah yang terbakar berbahan kayu yang mudah terbakar,”ujar warga setempat Farhanuddin ,32,kemarin.

Kejadian tersebut juga dipastikan tidak ada korban jiwa,namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran itu juga menyebabkan seorang petugas pemadam kebakaran Majene luka serius karena terjatuh dari mobil pemadam saat akan memadamkan api.

Hingga kemarin, sebagian warga masih terlihat di lokasi kejadian untuk membenahi barang-barang yang masih dapat digunakan. “Saya sekarang masih berada di lokasi kebakaran untuk membantu warga lainnya,”tandas Asriadi. (abdullah nicolha)

No comments: