Saturday, March 5, 2011

DPP Panaskan Mesin Golkar Sulsel

Saturday, 05 March 2011
MAKASSAR – Sejumlah elite DPP Partai Golkar akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Sulsel yang mulai digelar hari ini.Kehadiran elite DPP ini sekaligus bertujuan mema- naskan mesin partai Golkar Sulsel dalam menghadapi sejumlah event politik di Sulsel.


Petinggi DPP Golkar yang dijadwalkan menghadiri rakerda, antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Idrus Marham,Wakil Ketua DPP HR Agung Laksono, dan Wakil Ketua DPP Theo L Sambuaga.Rakerda ini berlangsung hingga besok di Mega Tower Trans Studio. 

”Pak Sekjen dipastikan hadir, begitu juga dengan beberapa petinggi DPP lainnya. Sementara Ketua Umum DPP Aburizal Bakrie kami belum pastikan hadir. Saat ini kami masih mengonfirmasi kedatangannya,” ujar Ketua Panitia Rakerda Musyafir Kelana kemarin.

Melalui rakerda, pengurus DPD I Golkar Sulsel akan memaparkan strategi dalam menghadapi sejumlah event politik,terutama pemilihan gubernur Sulsel 2013 dan Pemilu 2014. Event politik lainnya yang akan dihadapi, yakni pemilihan kepala daerah (pilkada) di 13 kabupaten/kota di Sulsel pada 2013. 

Pengurus DPD I juga akan menyampaikan perubahan strategi dan metode perumusan program Golkar ke depan kepada peserta rakerda. Golkar memutuskan mengubah strategi karena sejumlah elite partai beringin yang dinilai memahami strategi partai, kini pindah ke partai lain. 

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel A Yagkin Padjalangi mengatakan, peserta rakerda ini terdiri atas tujuh orang pengurus DPD II Golkar dari tiap daerah. Kepesertaan pada rakerda kali ini juga berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, kader yang menduduki posisi dewan pertimbangan (wantim) juga dilibatkan sebagai peserta.

Seluruh wantim Golkar se-Sulsel itu akan duduk bersama dalam mengevaluasi program partai. “Posisi wantim sangat berbeda dengan kepengurusan periode lalu.Kali ini,para wantim dianggap sebagai pengurus dan memiliki hak untuk menegur kader,”jelas Yagkin. 

Dia menjelaskan, pembahasan dan hasil evaluasi para wantim akan menjadi rujukan dalam merealisasikan program yang dilahirkan dalam rakerda. Desk Wantim ini sejenis komisi yang telah ditetapkan oleh panitia pengarah rakerda. 

Rakorda Golkar Sulsel tidak hanya diisi dengan pembahasan pro-gram partai jangka pendek dan panjang , melainkan turut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial yang dikemas dalam Yellow Care. mulyadiabdillah/ abdullahnicolha

No comments: