Wednesday, July 2, 2008

Andi Mudzakkar Deklarasi 9 Juli

SINDO --- Tuesday, 01 July 2008

LUWU(SINDO) – Bakal calon Bupati Luwu Andi Mudzakkar menjadwalkan deklarasi pencalonannya Rabu (9/7) mendatang di Belopa,ibukota Kabupaten Luwu.

Rencananya, usai deklarasi, Andi Mudzakkar yang dipastikan akan menggandeng tokoh pemuda Walenrang Lamasi (Walmas) Syukur Bijak, langsung mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu.“Kami sudah mengoordinasi dengan semua simpatisan dan pendukung untuk hadir dalam deklarasi di Belopa.

Saat ini, sudah tercatat ribuan orang yang sudah mendaftar di posko masing-masing kecamatan,” kata Penasihat Tim Pemenangan Andi Mudzakkar, dr Anthon Yahya kepada SINDO kemarin. Menurut Anthon, dengan masuknya Andi Cakka –panggilan akrab Andi Mudzakkar— dalam Pilkada Luwu bisa mengubah konstelasi politik di Bumi Sawerigading.

Mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kota Palopo ini mengaku, tidak gentar dengan masuknya saudara Cakka, Buhari Qahhar Mudzakkar untuk berpasangan dengan Basmin Mattayang. Sekadar diketahui, pertarungan politik Andi Mudzakkar dengan Basmin Mattayang merupakan pertarungan kali kedua dalam pemilihan kepala daerah. Empat tahun lalu,Cakka juga bersaing dengan Basmin saat pemilihan bupati masih dipilih DPRD Luwu.

Hanya saat itu Cakka kalah setelah pemilihan dilakukan dua putaran.Pada pemilu legislatif 2004, Cakka mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan sekaligus mengantarkannya duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu. Sementara itu,Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Luwu Rakhmat Sujono menyatakan, pasangan Basmin Mattayang- Buhari Kahhar Mudzakkar (Matahari) rencananya akan mendaftar di KPUD Luwu Sabtu (12/7) mendatang.

Informasi yang diperoleh SINDO, deklarasinya akan digelar dua kali, yakni deklarasi pertama Kamis (10/7) di Walmas, dan deklarasi kedua di Belopa,Sabtu (12/7). Rahmat mengatakan, paket Matahari yang diusung Golkar dan PAN,ingin memenangkan Pilkada Luwu secara terhormat.“Kami ingin menang secara bermartabat dan terhormat. Karena itu, kami (Golkar) mengharapkan, Pilkada Luwu ini nantinya pilkada yang aman dan bermartabat,” kata Rakhmad Sujono.

Menurut mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jeneponto ini, selain PAN,ada beberapa partai yang juga akan masuk untuk mendung paket Matahari, yakni PDS, PKB,PPD, dan Hanura. Ketua DPD II Partai Golkar Luwu yang juga menjabat sebagai Bupati Luwu,Basmin Mattayang yang dihubungi kemarin mengatakan, belum dapat memastikan kapan paket Matahari akan mendeklarasikan diri.

No comments: