Tuesday, July 1, 2008

Cakka Akan Tentukan Pendamping

Monday, 30 June 2008


LUWU(SINDO) – Bakal calon Bupati Luwu,Andi Mudzakkar yang resmi diusung Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Bintang Reformasi (PBR), hari ini akan menentukan pendampingnya untuk maju pada Pilkada Luwu 29 Oktober mendatang.

Sampai saat ini, dari 28 nama yang telah diajukan sejak proses penggodokan beberapa waktu lalu untuk menentukan siapa yang layak jadi pendamping putra Qahhar Mudzakkar tersebut yakni, mulai dari 13 nama,kemudian enam nama,lalu menguat lagi tiga sampai dua nama. Hari ini teka-teki itu akan terjawab, siapa yang akan mendampingi Wakil Ketua DPRD Luwu itu.

”Besok (Hari ini) kami akan mengumumkan siapa yang akan menjadi wakil Andi Mudzakkar pada Pilkada Luwu,”kata Sekretaris Tim Pejuang (TP) 48, Suparmin Sabra kepada SINDO, kemarin. Sementara menurut Andi Mudzakkar, dalam proses penggodokan tersebut pihaknya lebih banyak menggunakan realita dalam penentuan yakni dengan cara melakukan survei intern yang juga dilakukan Indo Barometer.”Jadi,kami betul-betul mencari siapa figur yang cocok dan sejalan dengan visi dan misi kita,” kata calon Bupati Luwu yang akrab disapa Andi Cakka ini.

Selain diusung partai yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, partai baru yang nonparlemen juga ikut memberikan dukungan di antaranya, Partai Gerindra,Partai Matahari Bangsa, Partai Kongres, dan Parta Pakar Pangan.Kendati dukungan itu sudah memenuhi syarat pencalonan, pihaknya tetap membuka diri kepada partai lain untuk berkoalisi,baik yang memiliki kursi di parlemen atau partai nonparlemen.

Dari informasi yang dihimpun SINDO,nama syukur Bijak semakin mengerucut berpeluang menjadi pendamping. ”Siapa pun figur yang mendampingi Cakka nantinya,tidak ada masalah,” tegas Ketua Penjaringan PBB Luwu Andi Baso Ilyas. (abdullah nicolha)

No comments: