Wednesday, July 9, 2008

Deklarasi Akbar di Belopa

Thursday, 10 July 2008

LUWU (SINDO) – Pasangan Andi Mudzakkar-Syukur Bijak,mendeklarasi sekaligus mendaftarkan diri di KPUD Luwu kemarin,sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode mendatang.


Dalam kesempatan deklarasi tersebut, pasangan yang menamakan diri CS–singkatan dari Cakka-Siku yang merupakan sapaan akrab kedua calon– meluncurkan tiga slogan yang dijadikan tagline pasangan ini.Ketiga slogan tersebut, yakni better, faster, dan chipper. “Kami menginginkan pemerintahan ini nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang maksimal,” kata Cakka di Lapangan Andi Djemma,Belopa,kemarin.

Dia juga menyebutkan bahwa satu hal yang mendasari dirinya ingin maju pada Pilkada Luwu tersebut karena dirinya gerah melihat kondisi pemerintahan yang ada di daerah tersebut (Luwu) tidak maksimal serta adanya kemandekan struktur organisasi. “Apabila nanti kami terpilih sebagai pemimpin di daerah ini (Luwu), kami tidak ingin menjanjikan kepada masyarakat pendidikan dan kesehatan gratis karena selamanya yang gratis itu bermutu rendah.

Akan tetapi, yang saya janjikan adalah bagaimana memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang bersubsidi penuh kepada masyarakat. Kami tidak ingin anak pejabat yang berobat di rumah sakit berbeda dengan anak yang bukan pejabat, intinya tidak ada perbedaan,” paparnya.

Sementara itu, pendamping Cakka, Syukur Bijak –yang akrab disapa Siku– mengungkapkan,akan memperjuangkan pemekaran wilayah di bagian tengah Luwu, yang saat ini prosesnya terhenti. “Saya berjanji akan memperjuangkan Walenrang dan Lamasi (Walmas) berdiri sendiri menjadi satu daerah otonom,”ujarnya.

Ketua DPW PBB Sulsel, Syaiful Kasim menyatakan, dirinya yakin dapat memenangkan pasangan Cakka-Siku pada pilkada yang akan digelar 29 Oktober mendatang karena melihat beberapa daerah yang telah menggelar pilkada, dapat memenangkan pasangan yang diusung partai berlambang Bulan Bintang itu.

Sementara itu, sejumlah pendukung CS, yang berasal dari Kecamatan Walenrang dan Lamasi yang melintas di Kota Palopo sempat membuat heboh pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.Pasalnya, ketika melintasi kantor Pemkot Palopo, mereka berhenti tepat di depan kantor Pemkot Palopo dan meneriakkan yel-yel kepada Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng. (abdullah nicolha/asdhar)

No comments: