Wednesday, July 9, 2008

Matahari Mendaftar 12 Juli

Tuesday, 08 July 2008

LUWU (SINDO) – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Basmin Mattayang- Buhari Kahar Mudzakkar (Matahari) akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu pada Sabtu (12/7) mendatang.


“Insya Allah, paket ini akan mendaftar ke KPUD sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Sabtu (12/7) mendatang di Belopa ibukota Kabupaten Luwu dan dua hari sebelum mendaftar, kami akan deklarasi di Lamasi pada Rabu (9/7) “ ujar Ketua Bappilu Golkar Luwu Rachmad Sujono kepada wartawan SINDO kemarin.

Menurutnya, selain partai pengusung (Golkar-PAN),paket Matahari juga mendapat dukungan dari sejumlah partai politik nonparlemen dan partai baru.Di antaranya Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu Husmaruddin membenarkan bahwa deklarasi tersebut akan digelar di dua tempat atas hasil kesepakatan bersama antara beberapa partai pengusung lainnya, yakni ditempatkan di Lamasi dan Belopa.

”Sesuai kesepakatan bersama, deklarasi akan digelar di dua tempat itu,” paparnya kepada SINDO kemarin. Dalam deklarasi tersebut pihaknya beserta para partai pendukung akan menargetkan massa sebanyak 75.000 untuk Kecamatan Lamasi,sedangkan di Kecamatan Belopa sebanyak 15.000.

”Jumlah itu sudah kami bagi secara sederhana menurut kemampuan masing-masing partai.Mudah-mudahan dengan jumlah massa itu nantinya deklarasi ini akan berjalan aman dan damai karena itulah yang kita inginkan,” harapnya. Sementara itu, hingga kemarin menjelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di KPUD Luwu,tercatat sedikitnya 11 bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran di KPUD.

Dari 11 bakal calon yang mengambil formulir, empat di antaranya adalah calon perseorangan. Calon perseorangan yang telah mengambil formulir pendaftaran,yaitu Asmin Abdullah, M Kuddus, Samaun Machsar, dan M Arfah. Sementara bakal calon bupati yang melalui partai politik (parpol),yakni Andi Mudzakkar, Hafid Musrah,Amir Kaso, Andi Baso Gani, Basmin Mattayang, Riscal Pasombo, dan Basri Suli.

Ketua KPUD Luwu Zul Arrahman mengatakan, hingga akhir pengambilan formulir sedikitnya 11 bakal calon yang tercatat mengambil formulir. “Meski sudah banyak yang mengambil formulir, tetapi hingga pendaftaran dibuka belum satu pun calon yang mengembalikan formulir tersebut,” katanya.KPUD Luwu sendiri telah membuka masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati mulai 6–12 Juli mendatang. (abdullah nicolha)

No comments: