Saturday, July 12, 2008

“Amal”Janji Pendidikan Gratis

Saturday, 12 July 2008

LUWU (SINDO) – Pasangan Amir Baso-Syamsul Sabbae, yang diusung lima partai politik, yakni PPP, PBSD, PSI, PKPB, dan Partai Merdeka, resmi mendaftar ke KPU Luwu sekitar 10.00 Wita kemarin.

Pasangan yang lebih dikenal dengan sebutan “Amal” Amir-Syamsul ini meski tidak diikuti oleh ribuan pendukungnya seperti pasangan calon lain,tetapi mereka berkomitmen bahwa acara deklarasi bukan ajang unjuk massa tetapi yang sebenarnya adalah pada hari H nantinya.

“Ini baru tim keluarga, kami sengaja tidak menggalang massa yang banyak karena kami menilai ini belum saatnya,yang penentu adalah pada hari pencoblosan,”kata Ketua DPC PPP Luwu, Syamsul Sabbea dalam orasinya. Dia juga menyebutkan, masyarakat tidak akan merasa rugi apabila memilih “Amal”,karena yang akan diperjuangkan adalah kepentingan rakyat dan bukan golongan.

“Harkat dan martabat masyarakat Walmas yang saya bawa,kami tidak ingin ada masyarakat yang mati karena tidak makan dan busung lapar, tidak ingin melihat masyarakat tidak sekolah karena tidak punya biaya, dan kami tidak ingin rakyat Luwu kekurangan beras, kami akan perjuangkan hak-hak petani,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Amir Kaso bahwa,pihaknya akan memperjuangkan nasib rakyat Luwu yang saat ini terbelakang, dan akan menciptakan people power. “Jadi apabila masyarakat sudah memiliki kekuatan maka tidak ada yang bisa menghalanginya,” kata dia.

Saat pendaftaran dan deklarasi pasangan “Amal” tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat, karena mengingat konflik internal yang ada di PPP Luwu. Kepala Bagian Humas Polres Luwu Komisaris Polisi Y Ramlan B menyatakan, pihaknya menyiagakan sebanyak 180 personel di dua tempat yakni,Walmas dan Belopa, personel yang disiagakan di antaranya,60 Samapta dan 80 Staf Polres-Polsek di Belopa sedangkan di Walmas, 30 Samapta dan 30 Brimob. (abdullah nicolha)

No comments: