Thursday, April 30, 2009

Proyek Jalan Mamasa- Mamuju Disoal

Wednesday, 29 April 2009
MAMUJU (SI) – Proyek Pembangunan jalan di Kabupaten Mamasa dan Mamuju dipersoalkan sejumlah pihak. Pasalnya, kualitas pembangunan yang dihasilkan proyek tersebut tidak sesuai harapan.

Dari pantauan sejumlah anggota DPRD Sulbar bahwa hasil pembangunan jalan yang terdapat di dua daerah tersebut memiliki kualitas yang sangat buruk karena sebagian jalan yang telah dibangun mengalami kerusakan, padahal pengerjaannya keseluruhan belum rampung.

“Dari pantauan kami di lokasi proyek,yakni jalan menuju Kecamatan Kalumpang dan Bonehau, kualitas pengerjaan jalannya sangat buruk karena belum selesai dikerjakan dan baru sekitar satu kilometer, jalan yang telah dibangun tersebut sudah rusak,” kata anggota DPRD Sulbar Komisi III Kalvin Kalambo saat dengar pendapat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulbar, kemarin.

Selain itu, dia juga menyorot sejumlah pengerjaan jalan yang telah memakan dana Rp2 miliar, tapi hasilnya belum tampak menyeluruh. “Kami bingung, karena anggaran untuk pembangunan jalan di Kecamatan Kalukku yang saat ini masih dalam proses pengerjaan terbilang besar namun hasilnya belum bisa menampakkan anggaran yang sebanding,” ungkapnya.

Kepala Dinas PU Sulbar Nasaruddin berjanji, akan memprioritaskan kualitas pembangunan jalan di daerah tersebut.Bahkan, pihaknya telah berencana untuk membangun dengan menggunakan bahan beton karena menilai daerah Mamasa dinilai labil. “Kami telah merencanakan untuk daerah itu untuk menggunakan bahan beton karena lokasinya sangat mudah rusak (labil),” katanya di hadapan anggota Komisi III DPRD Sulbar, kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: