Thursday, September 10, 2009

Ratusan Remaja Masjid sampai Geng Motor Ikut Berpartisipas

Thursday, 10 September 2009

WATANSOPPENG (SI) – Ratusan warga dari berbagai penjuru Kota Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, meramaikan perlombaan membangunkan (beduk) sahur di Kota Kalong tersebut,Rabu, (9/9) malam.

Tidak sedikit dari para peserta yang berasal dari pelosok Kota Watansoppeng yang antusias ambil bagian dalam ajang tersebut, mulai remaja mesjid, kelompok pemuda, bahkan dari kalangan geng motor. “Selain untuk meramaikan bulan suci Ramadan, sekaligus membangun kreativitas dan spirit anak-anak muda khususnya di daerah ini (Soppeng),” kata ketua panitia lomba Ardiansah kepada Seputar Indonesia (SI), seusai penyerahan hadiah bagi para pemenang di Lapangan Gasis Watansoppeng, tadi malam.

Dia menambahkan, selain membangun tali silaturahmi antarpemuda, kegiatan tersebut memberikan kesempatan berkreasi religi pada bulan penuh berkah ini. “Intinya, kami hanya ingin memberikan warna baru bagi kreativitas kalangan pemuda di daerah ini,”tandasnya.

Dari 10 kelompok remaja masjid dan pemuda yang beranggotakan 10-20 orang berpartisipasi dalam acara tersebut,empat di antaranya meraih piagam penghargaan, trofi, dan bingkisan dari panitia pelaksana.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Pemkab Soppeng Arif Dimas yang membacakan sambutan Bupati Soppeng Andi Soetomo mengaku,sangat bangga dan memberikan apresiasi dan dukungan moril kepada para panitia yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

“Kami sangat merespons positif dan mendukung kegiatan ini karena membangun kreativitas anak muda,” jelasnya. Kendati wilayah pusat Kota Kalong tersebut gelap karena saat lomba akan digelar terkena pemadam bergilir, antusiasme para peserta tidak surut.

Bahkan, mereka tambah bersemangat karena perhatian warga yang sementara berada di warung kopi (warkop) hanya tertuju pada kegiatan tersebut. Lebih dari itu,perlombaan tersebut mendapat pengawalan aparat kepolisian setempat karena melalui jalan utama Kota Kalong. Setelah berkeliling di pusat kota, para peserta mengakhiri arakarakan tersebut di Lapangan Gasis Watansoppeng.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Lalabata Kabupaten Soppeng Ajun Komisaris Polisi (AKP) Firman menyambut positif kegiatan tersebut. Sebab,perlombaan berjalan lancar tanpa mengganggu kelancaran lalu lintas yang berarti.

“Kami merespons baik karena mereka ingin membangun kreativitas anak muda di Soppeng.Apalagi ingin meramaikan bulan suci Ramadan dan tidak mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar Firman.

Ketua Umum Kalong Racing Team (KRT) Kabupaten Soppeng Mappeasse sebagai penyelenggara acara tersebut menyatakan, kegiatan semacam itu merupakan kegiatan rutin saat Ramadan untuk menjalin silaturahmi antarpemuda di Bumi Latemmamala tersebut. (abdullah nicolha)

No comments: