Wednesday, December 16, 2009

Andi Wadeng Mundur dari Bursa Bakal Calon

Wednesday, 16 December 2009
WATANSOPPENG(SI) – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Soppeng Andi Wadeng yang pernah mengungkapkan kesiapannya maju di Pilkada Soppeng Juni mendatang,memutuskan mundur dari bursa pencalonan pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Latemmamala tersebut.

Keputusan yang mencengangkan tersebut diambil setelah legislator Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dua periode itu membicarakannya dengan rumpun keluarga dan kerabatnya karena mengkhawatirkan adanya perselisihan antarkeluarganya pascapilkada Juni mendatang.

“Saya memutuskan tidak maju dan berhenti membicarakan masalah pencalonan pilkada karena kami takutkan nanti ada perpecahan antarkeluarga mengingat yang akan maju juga merupakan keluarga dan kerabat. Maka, keputusan terakhir tidak membicarakannya lagi,”katanya kepada Seputar Indonesia (SI) di ruang kerjanya, kemarin.

Bahkan, sebagai kader PDK yang loyal kepada partai yang telah membawanya menjadi anggota DPRD Soppeng dua periode, akan memperjuangkan memenangkan calon yang akan diusung pada pilkada mendatang. “Bagaimanapun, saya adalah kader PDK dan harus loyal kepada calon yang akan diusung nanti dan akan bekerja untuk memenangkannya,” ungkap Wadeng.

Sebelumnya,Andi Wadeng menguat mendampingi wakil bupati (wabup) Soppeng Andi Sarimin Saransi yang juga bertekad maju pada pilkada mendatang,bahkan keduanya telah membangun komunikasi politik.

Namun, setelah PDK resmi akan mengusung Asisten II Sulsel Andi Sulham Hasan,isu tersebut kemudian hilang. Sementara isu koalisi antara PDK dan PDIP pada pilkada mendatang hingga kini belum jelas. Pasalnya, pihak partai berlambang kepala banteng moncong putih itu belum menentukan sikap. (abdullah nicolha)

No comments: