Thursday, April 22, 2010

ATM-Suka Terapkan Door to Door

Thursday, 22 April 2010
WATANSOPPENG(SI) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup- cawabup) dari jalur perseorangan, Andi Taufan Made Ali-Sukman Junuddin (ATM-Suka),memiliki strategi tersendiri meraih simpati masyarakat.

Dua bulan menjelang pelaksanaan Pilkada Soppeng pada Juni,mereka semakin menggencarkan sosialisasi dengan menerapkan sistem door to door. Bahkan, untuk memaksimalkan target dalam waktu yang sempit, mereka mengerahkan 20 tim di setiap kecamatan.

“Jadi, kami bisa mengunjungi warga hingga 30 rumah dalam satu hari untuk sosialisasi,” ujar Andi Taufan Made Ali kepada harian SeputarIndonesia (SI) via ponselnya,kemarin.

Perwira polisi ini menilai, penerapan sosialisasi semacam ini efektif untuk meraih dukungan dan simpati warga karena bersentuhan langsung dan melihat kondisi masyarakat. “Bagi kami, cara ini dianggap efektif. Kami rasa semua kandidat memiliki strategi berbeda untuk meraih simpati dan dukungan warga,”ujar putra mantan Bupati Soppeng ini.

Selain menerapkan door to door,pascapenentuan nomor urut calon,dia juga melakukan kampanye simpatik di seluruh wilayah di daerah berjuluk Kota Kalong itu. “Selain itu,kami cuma kampanye simpatik saja di seluruh wilayah,” tuturnya.

Sementara calon wakilnya, Sukman Junuddin,bersama ketua tim pemenangannya,Andi Amsar Made Alie,melakukan hal serupa. Dia melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana visi dan misi mereka ke depan.

“Jadi, kami tetap intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana paket ATM-Suka dengan program-programnya guna memfokuskan kesejahteraan bagi masyarakat Soppeng ke depan,”ungkap ketua tim pemenangan ATM-Suka,Andi Amsar, di Watansoppeng,kemarin.

Menurut dia, pihaknya tetap optimistis dapat meraih dukungan dan simpati masyarakat Soppeng pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan. (abdullah nicolha)

No comments: