Wednesday, April 21, 2010

Baliho AS-SALAM dan AKAR Dirusak


Wednesday, 21 April 2010

RUSAK ATRIBUT. Nampak salah satu baliho berukuran besar milik paket AS-SALAM yang telah dirusak oleh oknum tak bertanggungjawab di Kelurahan Cabbenge Kec Lilirilau Kabupaten Soppeng dengan cara menghilangkan gambar kepala Cabup Andi Sarimin Saransi.

WATANSOPPENG (SI) – Perusakan atribut pasangan calon bupati dan wakil bupati Soppeng,oleh oknum tak bertanggung jawab mulai terjadi menjelang pelaksanaan Pilkada di Bumi Latemmamala pada Juni mendatang.

Perusakanatributpilkadamenimpa dua pasangan calon yang diprediksi memiliki kans besar memenangkan pesta demokrasi lima tahunan di daerah berjuluk Kota Kalong itu. Keduanya adalah pasangan Andi Sarimin-Sulaeman (AS-SALAM) dan paket Andi Kaswadi Razak- Andi Rizal Mappatunru (AKAR).

Pantauan Harian Seputar Indonesia (SI), atribut milik paket ASSALAM yang menjadi sasaran perusakan berada di Kelurahan Cabbenge, Kecamatan Lilirilau. Perusakan atribut pasangan umara dan ulama itu, dengan menghilangkan gambar kepala Cabup Andi Sarimin dan mencabut stiker lalu memasangnya di jalan.

“Kalau kami amati, memang ada unsur kesengajaan merusak baliho AS-SALAM. Itu jelas-jelas direncanakan karena kondisi baliho tidak ada yang rusak,hanya bagian itu (kepala) saja yang dihilangkan. Mungkin saja menggunakan silet atau cutter,” ungkap Sek-retaris Tim Pemenangan AS-SALAM FAS Rachmat Kami kepada SI, kemarin.

Sementara itu, atribut paket AKAR yang dirusak oknum tidak bertanggungjawab terjadi di Jalan Lompo Ujung,Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata. Perusakan itu dilakukan dengan menghitamkan gambar wajah Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Seorang tim relawan paket AKAR,Budiman mengungkapkan, aksi perusakan atribut Pilkada milik AKAR sudah banyak dilakukan. Kami menemukan atribut milik AKAR di Lompo Ujung sengaja di pilox(dihitamkan), sehingga wajah cabup tidak terlihat,” ungkapnya kepada wartawan,belum lama ini.

Aksi anarkistis oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut sangat disesalkan kubu ASSALAM dan AKAR. Hal itu bisa mengancam kondisi kondusif untuk mewujudkan Pilkada damai.

Juru Kampanye paket ASSALAM Andi Buana Raja mengungkapkan, perusakan baliho dan pencabutan stiker milik ASSALAM merupakan bentuk tindakan anarkis.“Ini merupakan tindakan anarkis dan bentuk bentuk ketidaktertiban. Tentunya saya sangat menyesalkan tindakan tersebut,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan juru kampanye paket AKAR Syahruddin M Adam. Dia mengatakan, pihaknya menyesalkan tindakan anarkistis yang akan mencederai proses Pilkada damai.“Ini mengancam proses pilkada damai dan mencederai proses tersebut, ”katanya.

Namun, Buana Raja dan Syahruddin tidak ingin menuduh siapa pun dan berharap timnya tidak terpengaruh dengan provokasi dari pihak yang tak bertanggungjawab. (abdullah nicolha)

No comments: