Wednesday, April 21, 2010

Bupati Imbau Jaga Pilkada Damai

Wednesday, 21 April 2010
WATANSOPPENG (SI) -- Bupati Soppeng Andi Soetomo meminta kerukunan antar beragama di Bumi Latemmamala itu ikut mengawal pelaksanaan Pilkada Soppeng agar berlangsung damai,jujur,dan demokratis.

Bupati menjelaskan, Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama,Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat se-Kabupaten Soppeng memiliki arti penting dan strategis dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas politik dan keamanan.

“Hal ini sengaja saya ingatkan agar kita semua dapat mengawal pesta demokrasi secara damai, jujur dan demokratis. Peran ketiga forum ini sangat diharapkan agar pelaksanaan Pilkada,” ujarnya pada pada Rakor Kerukunan Forum Beragama, di ruang pola kantor bupati baru-baru ini.

Orang nomor satu di Soppeng ini juga mengungkapkan, terjadinya konflik sosial yang berkepanjangan, kurangnya sopan santun,dan budi luhur dalam pergaulan sosial, disebabkan berbagai faktor.

Atas nama pemerintah daerah maupun nama pribadi, Soetomo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan dukungan masyarakat. Sehingga selama terwujud suasana kondusif di Kabupaten Soppeng. (abdullah nicolha)

No comments: