Tuesday, September 21, 2010

Kaswadi Pastikan Pelantikan

Sunday, 19 September 2010
WATANSOPPENG(SINDO) – Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak menjamin, pelantikan Bupati- Wakil Bupati Soppeng periode 2010-2015, Andi Soetomo- Aris Muhammadiah (Asmo-Berkharisma) pasti dilaksanakan.

Saat ini DPRD Soppeng masih menggodok usulan jadwal pelantikan tersebut. Andi Kaswadi Razak mengungkapkan, keterlambatan proses itu disebabkan dokumen yang diserahkan KPU ke DPRD masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan. “Dokumen yang diserahkan KPU ke dewan masih butuh penyempurnaan itu lah yang menghambat sehingga masih diproses,” ungkap Kaswadi.

Menurutnya, dengan adanya beberapa poin dalam dokumen yang dinilai dewan memerlukan penyempurnaan, maka dewan terlebih dahulu harus meminta klarifikasi dengan pihak KPU. “Salah satu poin yang perlu mendapatkan klarifikasi dari KPU yakni tentang tambahan surat suara sebanyak 2,5%,” ujarnya.

Terkait hal tersebut lanjut dia, maka selanjutnya dilakukan rapat konsultasi antara DPRD dengan KPU. Hasilnya, disepakati agar pihak KPU memberikan data secara tertulis tentang daftar tambahan surat suara yang dimaksudkan paling banyak 2,5% per tempat pemungutan suara (TPS).

Keterlambatan proses pengusulan jadwal pelantikan bupati terpilih lanjutnya, semata-mata karena masih adanya beberapa hal dalam dukumen yang diajukan KPU perlu disempurnakan.

“Sebab ini menyangkut dokumen yang tentunya untuk kepentingan jangka panjang. Dengan kata lain bukan untuk kepentingan sesaat,”jelas legislator dua periode ini.

“Tidak perlu khawatir, karena pelantikan bupati tinggal menunggu waktu saja.Namun tentu memerlukan kesabaran semua pihak.Yang jelas, DPRD saat ini sedang melakukan proses,” tandasnya.

Menanggapi pemberitaan yang dimuat di salah satu media harian, Kaswadi menegaskan, staf hukum kantor gubernur Syarifudin yang mengaku diminta gubernur untuk menemuinya terkait pengusulan pelantikan bupati, itu tidak benar.Melainkan atas kehendak pribadinya.

“Sebab kalau pak gubernur pasti sudah menyampaikan kepada saya secara langsung atau memanggil saya menghadap beliau,” tegas Kaswadi. (abdullah nicolha)

No comments: