Tuesday, September 21, 2010

Targetkan Beri Kredit Rp5 Miliar

PEMBUKAAN REKENING. Salah seorang warga saat ingin membuka rekening di Kantor Cabang Pembantu Danamon Simpan-Pinjam Watansoppeng, seusai peresmian kantor kemarin. pembukaan rekening itu merupakan hari perdana pascaperesmian. (FOTO: Abdulla Nicolha).

Monday, 20 September 2010
WATANSOPPENG (SINDO) – Manajer Unit Kantor Cabang Pembantu Bank Danamon Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Yuslindah,optimistis dapat mencapai target Rp5 miliar kredit hingga akhir 2010.

Kendati Unit Kantor Cabang Pembantu Danamon Watansoppeng baru dibuka, dia yakin bisa mencapai target tersebut karena respons masyarakat di daerah berjuluk Kota Kalong itu cukup besar.

“Selain sambutan masyarakat yang besar,kompetitor yang ada di Soppeng juga kurang. Karena itu, kami optimistis dapat mencapai target Rp5 miliar hingga akhir Desember mendatang,” ujarnya kepada SINDO,seusai peresmian Kantor Cabang Pembantu Danamon Simpan-Pinjam di Watansoppeng kemarin.

Pihaknya memprioritaskan komunitas pasar, meski di Cabbenge Kecamatan Lilirilau, telah ada kantor serupa. Sebelum diresmikan, pihak Danamon Simpan- Pinjam itu juga telah melakukan sosialisasi atau pramarketing kepada masyarakat selama dua bulan. Program utamanya program kredit dan usaha mikro.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu Danamon Watansoppeng bersamaan dengan empat daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan. Keempat daerah itu,yaitu Kabupaten Barru,Enrekang,Makale, dan Masamba Luwu Utara. Peresmian Kantor Cabang Pembantu Danamon Simpan-Pinjam itu dilakukan Camat Lalabata Andi Aswan.

Hadir juga pemimpincabangbanklainnyayang ada di Soppeng, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI),Bank Negara Indonesia (BNI), serta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulsel. Kendati baru diresmikan dan pembukaan rekening,Danamon Simpan-Pinjam itu memiliki deposit sekitar Rp700-an juta. (abdullah nicolha)

No comments: