Tuesday, February 1, 2011

Barang Jamaah Rawan Tercecer

Tuesday, 23 November 2010
MAKASSAR (SINDO) – Proses penerimaan jamaah haji asal Kabupaten Pinrang dari PPIH Embarkasi- Debarkasi Makassar kepada pemerintah setempat berjalan lancar kemarin.

Jamaah diterima Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pinrang Sulaeman Taha dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pinrang Andi Massarassa Palalloi.
Kabag Kesra mengimbau para jamaah waspada dan menjaga barang- barang mereka karena dipastikan ratusan jamaah Pinrang ini akan tiba di Bumi Lasinrang pada malam hari.

Proses penerimaan jamaah di Kabupaten Pinrang akan diperketat dan akan diterima di gedung olahraga (GOR) oleh Bupati Pinrang Andi Aslan Patonangi bersama pejabat lainnya.

Pemilihan GOR sebagai tempat penerimaan karena tidak memiliki banyak pintu masuk sehingga pengamanan dapat lebih maksimal. “Penerimaan jamaah akan dilakukan di GOR karena pintu masuknya sedikit.

Jika penerimaan dilakukan di Masjid Agung atau Masjid Raya yang memiliki banyak pintu mengingat tradisi masyarakat yang sangat antusias menanti keluarga mereka, ”katanya.

Dia juga menyebutkan, Bupati dan Wakil Bupati Pinrang tidak sempat mengikuti penerimaan jamaah di Asrama Haji Sudiang karena memiliki beberapa agenda penting di daerah sehingga hanya diwakiliKepalaKantorKemenagdanKabag Kesra Pinrang.

Kepala Kemenag Pinrang Sulaeman Taha mengatakan, untuk proses penerimaan jamaah Pinrang diwakilkan. “Jadi, Pak Bupati tidak sempat datang karena diwakilkan kepada kami untuk menerima jamaah,”ujarnya. (abdullah nicolha)

No comments: