Tuesday, February 1, 2011

Ilham Kumpulkan Mahasiswa Makassar di Masjid Nabawi

MAKASSAR(SINDO) – Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin mengumpulkan para mahasiswa asal Makassar dan menggelar diskusi di Masjid Nabawi Madinatul Munawwarah,kemarin.
Dalam pertemuan yang digelar seusai salat dhuhur itu, orang nomor satu di Makassar ini mendiskusikan
banyak hal, salah satunya adalah bagamaina para mahasiswa yang belajar di Arab Saudi itu mampu memasyarakatkan Al Quran di kalangan para generasi muda.

Para mahasiswa dalam pertemuan itu juga mengaku siap untuk menjadi pendamping para jamaah haji asal Indonesia, khususnya dari Sulsel agar tidak mudah diperlakukan tidak baik dari sisi pelayanan serta dari aksi penipuan yang marak terjadi saat musim haji tiba.

Ide tersebut langsung direspons positif oleh Wali Kota dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa,karena hal itu merupakan niat mulia demi kebaikan orang banyak.“Yang menarik bagi kami adalah mereka (mahasiswa) siap untuk menjadi pemdamping bagi jamaah pada saat musim haji tiba agar tidak mudah diperlakukan tidak baik saat berada di Tanah Suci,”ungkapnya.

Ilham menyebutkan, hal itu merupakan ide baik untuk para jamaah pada tahun-tahun yang akan datang karena akan meminimalisir jamaah yang terkena perlakuan buruk, baik dari segi pelayanan maupun dari segi penipuan. (abdullah nicolha).

No comments: