Wednesday, September 3, 2008

Matahari Andalkan Incumbent

Wednesday, 03 September 2008

LUWU (SINDO) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu yang diusung Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN),Basmin Mattayang- Buhari Qahhar Mudzakkar yang lebih dikenal dengan nama paket Matahari, mengandalkan status incumbentyang disandangnya.

Basmin Mattayang menyebutkan contoh hasil Pemilu Wali Kota Parepare yang menempatkan calon incumbent Zain Katoe berpasangan Sjamsu Alam (ZK Bersalam). Strategi itu akhirnya berbuah pada dukungan suara terbanyak. Karena itu, Basmin tambah yakin akan bernasib sama dengan paket yang diusung Partai Golkar tersebut. ”Sudah banyak incumbent yang menjadi bupati-wali kota dua kali, seperti Bone, Kota Palopo,Parepare.Jadi,kenapa Luwu tidak bisa,” katanya dengan nada optimisme.

Dia mengakui,pasti semua kandidat memiliki rasa optimisme menjadi pemenang dalam Pemilu Bupati ini.”Saya pikir semua kandidat optimistis dan siapa pun yang berjuang, optimisme itu harus dapat ditumbuhkan,”katanya. Sementara Juru Bicara (Jubir) Matahari Azhar Mustamin Toputiri menyatakan, rasa optimisme semakin kuat setelah melihat dukungan masyarakat Luwu terhadap paket Matahari.

”Kami optimistis memenangkan pesta demokrasi Luwu, walaupun semua pasangan optimistis menang, kami punya nilai plus, yakni pernah memimpin Luwu selama kurang lebih empat tahun,” katanya kepada SINDO,kemarin. Menurut Koordinator Tim Basmin Mattayang Untuk Kita (Bangkit) ini, optimisme itu juga lahir dari pencabutan nomor urut 1,yang awalnya diyakini akan dicabut Matahari.

”Keyakinan nomor urut itu sama halnya dengan pemungutan suara nantinya yang kami yakini akan mendulang suara terbanyak,”tandasnya. Azhar juga menyebutkan, pihaknya pascapencabutan nomoruruttelahmenyosialisasikan Matahari hingga ke pelosok desa dan digerakkan sebagian besar anak muda. ”Setelah ini kami gencar menyosialisasi dan itu sudah kami lakukan guna meraih dukungan,”katanya.

Dia menyebut alasan mengapa memilih Matahari, yakni pasangan ini sangat cinta kemajuan daerah. ”Jadi, Pak Basmin nantinya tinggal melanjutkan pembangunan yang sudah dibangun selama kurang lebih empat tahun. Saat ini banyak kemajuan yang kami lihat,” ucapnya. (abdullah nicolha)

No comments: