Friday, September 5, 2008

Wabup Lutim Lantik 70 Pejabat Struktural

Thursday, 04 September 2008

MALILI (SINDO) – Wakil Bupati Luwu Timur Saldy Mansyur melantik dan mengambil sumpah sebanyak 70 orang pejabateselonIII, IV,danpejabat fungsional Pemkab di Ruang Pola Kantor Bupati Luwu Timur di Malili,kemarin.

Pelantikan ini masih merupakan bagian PP No 41/2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Hadir Ketua DPRD Lutim Andi Hasan dan Wakapolres Lutim Dantje Kapopo. Di antara yang dilantik ada yang mendapat promosi jabatan, namun ada pula yang mengalami pergeseran. Meski demikian, Saldy menyatakan bagi pejabat yang dipromosikan hendaknya momentum pelantikan tersebut menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja.

Sebaliknya, bagi pejabat belum dipromosikan,atau ditempatkan pada jabatan yang tidak sesuai dengan harapan diminta mengintrospeksi diri. ”Kepada Pejabat yang baru dilantik Wakil Bupati Saldy Mansyur, mengingatkan bahwa profesi PNS yang telah menjadi pilihan tentu akan membawa manfaat, kebahagiaan tersendiri, sekaligus konsekuensi,yang harus siap untuk menjadi abdi negara, pelayan masyarakat, dan harapan masyarakat.

”Saya mengharapkan seluruh jajaran Pemkab Luwu Timur bekerja secara profesional, tanggap merespons, dan aspiratif terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat. Jangan sampai pemerintah kehilangan makna dan harga diri,apabila ada masyarakat yang tidak sekolah lantaran terkendala biaya, atau apabila ada masyarakat yang meninggal akibat tidak mampu membeli makanan, serta apabila masyarakat yang sakit tidak berobat ke dokter karena tidak memiliki biaya,”kata Saldy.

Menurut dia, yang tidak kalah pentingnya adalah segera mempelajari dan memahami tugas pokok saudara, serta mengajak seluruh staf pada unit kerja saudara untuk segera beradaptasi dengan perubahan. (abdullah nicolha)

No comments: