Sunday, January 11, 2009

Pemekaran Luwu Raya Jadi Jualan Caleg

Saturday, 10 January 2009

LUWU (SINDO) – Masyarakat di Luwu Raya menjelang Pemilu 2009 diminta agar menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya.

Alasannya, untuk dapat menempatkan wakil di DPR RI demi memperjuangkan pembentukan satu provinsi harus menyatukan pilihan untuk kesejahteraan bersama. Pengamat politik asal Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Palopo Ishak Runi mengatakan, dirinya sangat setuju apabila putra daerah di Luwu Raya ini harus merebut 3-4 kursi di Senayan untuk perjuangan pembentukan Luwu Raya.

“Agar suara Caleg DPR RI di Luwu Raya ini tidak tercerai berai, maka pemilih di Luwu Raya harus menjadi pemilih cerdas dalam menjatuhkan pilihannya,”katanya. Untuk mewujudkan putra daerah Luwu Raya ke Senayan, kata Ishak,maka pemilih harus menjadi pemilih cerdas, tidak menjadi pemilih mengambang atau pemilih yang menjatuhkan pilihan karena iming-iming sembako atau money politic.

Ishak menyarankan agar para pemilih di Luwu Raya dapat menjatuhkan pilihannya secara jernih dan cerdas dengan melihat siapa diantara para figur yang maju ke senayan dari putra daerah yang dinilai mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Koordinator Daerah Partai Pemuda Indonesia (PPI) Nataniel Appy menyatakan, PPI sangat mendukung wacana yang ada di KNPI Luwu beberapa waktu lalu oleh para politisi, yang menyebutkan putra daerah harus mampu merebut kursi ke Senayan.

“Ini bukan primordial, namun kenyataannya memang seperti itu, hanya putra daerahlah yang mampu menyuarakan aspirasi Luwu Raya ini secara lebih riil,” ungkapnya. (abdullah nicolha)

No comments: