Wednesday, July 15, 2009

Siswa SMK 2 Mamuju Kesurupan



Cps_Majene-KESURUPAN. Nampak salah seorang siswi SMK Negeri 2 Majene yang masih lemah setelah pingsan saat prolog renungan dalam acara pamungkas MOS di sekolah tersebut. Bahkan, saat di bawa ke kediamannya siswi tersebut masih teriak histeris. (FOTO: Abdullah Nicolha).

Thursday, 16 July 2009
MAJENE(SI) – Sedikitnya 12 orang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Majene kesurupan menjelang akhir masa orientasi siswa (MOS) untuk siswa-siswi baru di sekolah tersebut,kemarin.

Peristiwa tersebut berawal saat 500-an siswa-siswi baru mengikuti acara renungan sebagai acara pamungkas MOS. Di tengah prolog yang dibacakan seorang panitia MOS, mendadak sejumlah siswi berjatuhan tidak sadarkan diri dan berteriak histeris.

Sontak, siswa-siswi lain panik dan segera menghindar dari teman mereka yang jatuh ke lantai. Melihat kejadian itu,guru-guru segera memberikan pertolongan kepada para siswa.

Idham salah seorang guru mengatakan, kejadian tersebut telah terjadi beberapa kali. Pihaknya tidak terlalu khawatir dengan kejadian itu karena dengan mudah dapat diatasi oleh para guru.

“Ini sudah beberapa kali terjadi hal yang sama makanya kami tidak terlalu khawatir karena itu merupakan teguran kepada kami disini agar tetap menjaga situasi tetap tenang,”kata kepada Harian Seputar Indonesia (SI) seusai acara pamungkas MOS SMK 2 Majene kemarin.

Dia menjelaskan, setiap tahun pihak sekolah menggelar MOS dan masih tetap saja ada siswa yang tidak mampu menahan tangis saat prolog dibacakan. Saat pikiran mereka kosong, siswa sangat mudah dipengaruhi hingga tak sadarkan diri.

“Memang aura mistis di lokasi sekolah memang ada, sehingga ada siswa yang mengalami hal semacam itu,” ujar dia. (abdullah nicolha)

No comments: