Monday, August 31, 2009

Gedung Gabungan Dinas Dikebut

Monday, 31 August 2009

WATANSOPPENG(SI) - Proyek pembangunan gedung kantor gabungan dinas (Gadis) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng yang terletak di antara Kantor Bupati dan Gedung DPRD di Jalan Salotungo Watansoppeng dikebut dan dikerjakan secara maraton.

Pasalnya, kantor gabungan dinas tersebut ditargetkan akan rampung pada 26 Desember. Gedung berlantai tiga yang berdiri di atas areal seluas 5.200 meter persegi tersebut menelan anggaran sekitar Rp21 miliar lebih.

Pantauan Seputar Indonesia(SI) kemarin, menunjukkan puluhan pekerja bagunan terlihat sibuk mengerjakan pemasangan atap bangunan dan sebagian lagi sedang melakukan pesangan plafon, tembok bagian depan dan samping.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Soppeng Andi Munir mengatakan,proyek pembangunan gedung kantor gadis tersebut dibangun dalam dua tahap. Anggarannya bersumber dari APBD Soppeng 2008 dan 2009.

“Pembangunan tahap pertama berupa sturuktur bangunan fondasi, tiang, dan plat beton ditangani PT Lompulle & Co. Anggaran yang dihabiskan mencapai sekitar Rp4,96 miliar,” kata Munir kepada wartawan di kantornya belum lama ini.

Sementara untuk pembangunan tahap kedua yang nilai anggarannya sebesar Rp16 miliar lebih, ditangani PT Tunas Tehnik Sejati yang pengerjaannya mulai dilakukan1 Mei lalu dan ditargetkan rampung paling lambat 26 Desember 2009 mendatang.

“Hingga saat ini, kemajuan fisik pembangunan tahap dua gedung ini sudah mencapai sekitar 65% . Artinya sudah melampaui target yang telah ditetapkan,”ungkapnya.

Munir menambahkan, hal ini dapat dicapai karena memang sejak awal dimulainya pembangunan lanjutan gedung kantor ini akhir Mei hingga sekarang pekerjaannya terus dikebut dengan melibatkan puluhan tenaga kerja.

Pihaknya optimistis,dengan melihat kemajuan fisik pembangunan gedung tersebut pembangunan tahap dua akan mampu dirampungkan sebelum berakhir masa kontrak Desember mendatang.

Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia (SI),gedung tersebut nantinya merupakan yang terbesar dan termegah di Bumi Latemmama dan rencananya akan ditempati oleh sejumlah instansi pemerintah yang saat ini menempati kantor bupati lama dan sekitarnya.

Beberapa instansi yang akan menempati kator gabungan dinas tersebut diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Ketahanan Pangan dan PPL,Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes,kantor PLH, Dinas Dikmudora, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Badan Infokom. (abdullah nicolha).

No comments: