Wednesday, December 9, 2009

Bupati Andi Soetomo Kucurkan Bantuan

Wednesday, 09 December 2009
BUPATI Soppeng Andi Soetomo pada hari kedua kunjungan kerja (kunker) dan rapat koordinasi (rakor) di Kecamatan Liliriaja dan Lilirilau, kembali mengucurkan bantuan kepada warga yang besarnya mencapai ratusan juta rupiah.

Bantuan tersebut berupa kendaraan operasional roda dua kepada lurah dan kepala desa, sertifikat tanah bersubsidi, serta bantuan ternak kepada masyarakat di Kecamatan Liliriaja.

“Penyerahan kendaraan operasional dimaksudkan sebagai wujud upaya pemberdayaan dan sinergis antara pemkab dan pemerintah desa mendukung kelancaran operasional aparat terdepan di desa dan kelurahan,” papar Soetomo di Cangadi,Kecamatan Liliriaja,kemarin.

Menurutnya,penyerahan bantuan kepada masyarakat merupakan upaya pemberdayaan dan penguatan hak-hak masyarakat.“Sebab, sebelum kami menuntut terlalu banyak kepada masyarakat,terlebih dahulu harus memerhatikan penguatan hak-hak mereka,”tandasnya.

Data yang dihimpun Seputar Indonesia( SI),sumber pembiayaan riil dari masyarakat adalah PBB dengan akumulasi potensi dari tahun anggaran 2005-2009 sebesar kurang lebih Rp17,6 miliar.

“Dari jumlah tersebut, Rp2,7 miliar lebih merupakan kontribusi masyarakat Kecamatan Liliriaja. Jadi, wajar jika diberikan apresiasi dengan kendaraan operasional,”tandas Bupati.

Kunker dan rakor bupati di seluruh wilayah kecamatan di Bumi Latemmamala tersebut disinyalir sebagai salah satu cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat menjelang Pilkada Soppeng Juni 2010.

Namun,isu tersebut dibantah keras Kabag Humas dan Protokol Soppeng Sarianto. “Ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Soppeng setiap tahun,”tandas . (abdullah nicolha)

No comments: