Sunday, December 6, 2009

Dua Incumbent Gencar Sosialisasi

Sunday, 06 December 2009
WATANSOPPENG(SI) – Dua incumbent Soppeng Bupati Andi Soetomo dan Wakil Bupati Andi Sarimin Saransi yang bertekad maju kembali pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat di Bumi Latemmamala tersebut.

Kubu Wakil Bupati Soppeng yang lebih dikenal dengan nama ‘ASA’ hingga saat ini telah menyebarkan sedikitnya 100 baliho dan 70 spanduk di seluruh daerah berjuluk Kota Kalong itu. “Saat ini, penyebaran sampai ke pelosok desadesa di delapan kecamatan,”ungkap Andi Sarimin Saransi kepada Seputar Indonesia (SI) melalui telepon selulernya,kemarin.

Selain menyebar baliho dan spanduk, Andi Sarimin Saransi intens melakukan kunjungan langsung ke masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta keinginan rakyat di Bumi Latemmamala untuk lima tahun ke depan.

Dia menambahkan, dalam menggencarkan manuver politik, juga mengerahkan tim keluarganya secara bersamaan untuk memberikan pengenalan kepada masyarakat tentang visi-misi membangun Soppeng ke depan.

“Kalau saya yang turun langsung paling hanya 1-3 tempat yang dikunjungi. Tapi kami mempunyai tim yang tergabung dalam tim keluarga yang selalu mengenalkan alasan saya ingin maju di Pilkada Soppeng,”terangnya.

Sementara itu, kubu Bupati Soppeng Andi Soetomo, selain melakukan kunjungan ke masyarakat dalam bentuk acara seperti menghadiri undangan.Juga telah menyebar ratusan atribut ke seluruh Soppeng.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Soppeng Sarianto yang juga selalu mengikut berbagai kegiatan orang nomor satu di Bumi Latemmamala itu menyatakan, kunjungan yang dilakukan oleh bupati ke masyarakat Soppeng merupakan kegiatan normatif sesuai tugas yang diembannya.

“Beliau bisa menghadiri undangan dan pelantikan. Hanya saja dalam kunjungannya bila mendapati orang berduka (meninggal) pak bupati selalu singgah melayat. Karena itu merupakan kebiasaan beliau sejak dulu,” ungkap orang dekat bupati ini.

Informasi yang dihimpun SI, menjelang hari raya Idul Adha lalu,kubu Bupati Soppeng menyebarkan atribut ucapan selamat yang bertuliskan ‘Indahnya bila saling memaafkan’ sebanyak 300 lembar di delapan kecamatan hingga ke pelosok desa di Bumi Latemmamala tersebut.Manuver serupa juga dilakukan oleh Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama timnya.

Hal itu, untuk membuktikan kepada masyarakat di daerah berjuluk Kota Kalong itu bahwa Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar tersebut siap bertarung memperebutkan kursi bupati di Bumi Latemmamala.

Terbukti, dari sejumlah bakal calon (balon) bupati yang menguat maju hanya Andi Kaswadi yang telah membuktikan keseriusannya dan tidak tanggung-tanggung membranding ratusan kendaraan roda empat yang disebar di seluruh penjuru Kota Soppeng.

Tidak hanya itu, ratusan atribut dan plakat juga sudah disebar di delapan kecamatan hingga ke pelosok desa-desa. “Untuk sosialisasi ke masyarakat sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir,” ungkap salah seorang pengurus DPD II Partai Golkar Soppeng Firdaus.

Menurut dia, kendati belum membentuk tim, namun tim keluarga Andi Dulli (sapaan akrab Andi Kaswadi Razak) telah memasang atribut Pilkada di seluruh penjuru Soppeng dengan slogan ‘Muda, Energik, dan Amanah’. Dia tekad membangun Agrobisnis di daerah berjuluk Kota Kalong itu. (abdullah nicolha)

No comments: