Sunday, December 6, 2009

Lompulle Janji Rujab Selesai Desember

Friday, 04 December 2009
WATANSOPPENG(SI) – PT Lompulle yang menangani pengerjaan proyek pembangunan rumah jabatan (rujab) Ketua DPRD Kabupaten Soppeng dengan anggaran Rp2,7 miliar pada APBD 2009,berjanji merampungkan pada akhir Desember.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini sudah bisa rampung karena lantai 2 juga sudah. Bahkan, saat ini kami sedang mengecatnya,” ungkap Direktur Utama PT Lompulle Haeruddin kepada Seputar Indonesia (SI), ketika dihubungi melalui telepon selulernya,kemarin.

Menurut dia, hal tersebut sesuai target yang diberikan kepada pelaksana proyek tersebut, yakni hingga pekan terakhir Desember. “Target yang diberikan adalah hingga 26 Desember.Jadi,kami optimistis dapat menyelesaikannya sebelum batas tersebut, dengan melihat hasil yang ada saat ini,”tuturnya.

Dia menyebutkan, pengerjaan proyek pembangunan rujab Ketua DPRD Soppeng tersebut dimulai sejak Juli, idealnya pengerjaan dilakukan pada Agustus.“Memang dimulai pada Juli,tapi idealnya pengerjaan dilakukan pada Agustus lalu dan para pekerja yang kami gunakan berasal dari jauh,”ujarnya.

Selain pembangunan rujab Ketua DPRD Soppeng,Pemkab juga menganggarkan pembangunan dua rujab milik dua Wakil Ketua DPRD yang berada di Jalan Satria Watansoppeng dengan anggaran Rp1,5 miliar. Dua rujab tersebut saat ini telah rampung dan memasuki masa pemeliharaan.

Informasi yang dihimpun SI,penganggaran tiga rujab tersebut terpisah, untuk rujab dua wakil ketua DPRD periode 2009–2014 dianggarkan melalui APBD Soppeng 2008 sebesar Rp1,5 miliar lebih untuk dua rujab.

Sementara untuk rujab ketua DPRD dianggarkan dalam APBD 2009 sebesar Rp2,7 miliar lebih. “Jadi, untuk anggaran fisik rujab pimpinan Dewan tersebut dianggarkan terpisah, yakni pada 2008 dan 2009. Saya tidak tahu berapa nilai pastinya,yang jelas sekitar itu,”ungkap pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) proyek, Hasanuddin P.

Menurut dia, saat ini rujab dua wakil pimpinan Dewan yang terletak di Jalan Satria Watansoppeng tersebut telah rampung, sedangkan rujab ketua DPRD yang terletak di Jalan Pasar Watansoppeng yang pengerjaannya dilakukan PT Lompulle, hingga kini belum rampung.

Pasalnya, pengerjaannya dilakukan pada Juli lalu. “Jadi, kami minta rekanan menyelesaikan hal-hal yang masih kurang sempurna,”ungkap Hasanuddin yang juga Kepala Bagian Persidangan DPRD Soppeng.

Dia menambahkan, masa pemeliharaan yang diberikan kepada pihak rekanan untuk dua rujab tersebut,yakni selama enam bulan. Setelah itu, perabot dan fasilitas rumah dimasukkan.“Setelah masa pemeliharaan berakhir, perabot akan dimasukkan sehingga nanti siap dihuni,”jelasnya.

Untuk pengadaan perabot, pihak pemkab melalui Setwan menyiapkan anggaran pengadaan peralatan rumah tangga rujab pimpinan sebesar Rp729 juta.Hal tersebut tergolong istimewa dibanding pimpinan Dewan sebelumnya.

Menurutnya, setiap rujab pimpinan akan dilengkapi perabot rumah tangga seperti gorden, kursi, tempat tidur, hingga peralatan dapur. “Perabot rujab pimpinan DPRD Soppeng dianggarkan sekitar Rp729 juta lebih,”tandasnya. (abdullah nicolha)

No comments: