Wednesday, December 30, 2009

Mapparemma-Wadeng Mundur di Pilkada


Wednesday, 30 December 2009
WATANSOPPENG(SI) – Dua anggota DPRD Kabupaten Soppeng secara resmi menyatakan mundur dari bursa Pemilihan Kepala Dae-rah (Pilkada) Soppeng Juni 2010.

Kedua legislator tersebut, yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Soppeng yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Soppeng Andi Mapparemma dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Soppeng Andi Wadeng.

Keduanya mengundurkan diri dengan alasan dan pertimbangan berbeda. Andi Mapparemma menyatakan ingin berkonsentrasi di Dewan dan pengabdian kepada masyarakat. “Dipilihnya kami merupakan satu kepercayaan dan ini amanah. Jadi, saya memutuskan tidak memikirkan pencalonan di pilkada,”katanya kepada Seputar Indonesia (SI) di ruang kerjanya,kemarin.

Ketua DPC PDIP Soppeng ini ingin mempelajari lebih banyak tentang tugas-tugas legislatif untuk mengawal pembangunan daerah. “Keputusan ini juga memahami lebih dalam lagi tentang fungsi dan tanggung jawab sebagai seorang wakil rakyat demi kemajuan satu daerah,”tuturnya.

Sementara itu, Andi Wadeng mengungkapkan, keputusan mundur dari pencalonan pada Pilkada Soppeng karena pertimbangan kestabilan keluarga besarnya. Dia tidak ingin ada perselisihan antara keluarganya pascapilkada Juni mendatang. “Saya memutuskan tidak maju dan berhenti membicarakan masalah pencalonan pilkada. Kami takutkan nanti ada perpecahan antarkeluarga mengingat yang akan maju merupakan keluarga dan kerabat,” katanya.

Kedua legislator ini merupakan figur yang memiliki massa riil. Terbukti, saat pemilu lalu, Mapparemma dan Wadeng berhasil mendulang suara terbanyak di daerah pemilihannya. Hasil pemilu lalu juga membuktikannya dengan tiga kursi PDIP dan dua kursi untuk PDK. Bahkan,Andi Wadeng merupakan legislator dua periode yang mendapat kepercayaan di Bumi Latemmamala tersebut.

Kendati keduanya telah resmi mengundurkan diri dari bursa pencalonan, baik Mapparemma maupun Wadeng, akan tetap bersikap loyal terhadap partai. Bahkan keduanya akan tetap mendukung siapa saja yang diusung partai. “Bagaimanapun saya adalah kader PDK dan harus loyal kepada calon yang akan diusung nanti.Saya akan bekerja untuk memenangkannya,” ungkap Wadeng.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Soppeng Andi Mapparemma. Siapa pun yang akan diusung partai yang dipimpinnya, akan tetap mendukung dan memenangkannya di Pilkada Soppeng mendatang. (abdullah nicolha)

No comments: