Wednesday, January 27, 2010

Andi Dulli-Datu Wello Tunggu Kepastian Golkar


Wednesday, 27 January 2010
WATANSOPPENG (SI) – Bakal calon (balon) bupati Andi Kaswadi Razak atau yang akrab disapa Andi Dulli yang diperkirakan bakal berpasangan dengan Andi Pawelloi Mappejanci (Datu Wello), sampai saat ini belum juga ada kepastian.

Padahal,keduanya digadanggadang bakal memenangkan pilkada jika maju sebagai pasangan. Kebetulan Andi Dulli yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Soppeng dan Datu Wello yang menjabat Kepala Inspektorat,mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati di Partai Golkar.

Namun, Partai Golkar Soppeng sebagai partai pemenang pada pemilu legislatif belum memberikan kepastian. Padahal, berdasarkan informasi yang dihimpun Seputar Indonesia (SI), berdasarkan survei yang dilakukan Partai Golkar Soppeng Andi Dulli dan Datu Wello diunggulkan.

“Tidak ada yang tahu tentang hasil tersebut karena yang turun langsung adalah tim pusat,” ujar Kaswadi yang menjadi legislator Golkar dua periode ini. Kaswadi pun mengaku hingga kini belum dapat memastikan siapa yang akan diusung Golkar.“Siapa pun nanti yang diusung akan tetap diterima selama mengacu pada aturan yang ada,”tuturnya.

Sementara terkait pemilihan calon pendamping nanti,tetap mengacu pada hasil survei.Datu Wello pun enggan berkomentar banyak soal pencalonannya. Namun, dia menegaskan akan menerima keputusan apa pun dari Golkar.

“Bagi saya, hanya menunggu keputusan partai. Kalau memang nantinya dipilih ya saya akan berjuang memenangkan pilkada,”katanya kepada sejumlah wartawan di Remaja Foto Watansoppeng,Selasa (27/1) malam.

Terkait kabar yang menyebutkan bahwa dia disebut akan mendampingi Bupati Soppeng saat ini,Andi Soetomo,tokoh adat itu membantah. Bahkan,diasecarategasmenyatakan tetap bersama Andi Kaswadi Razak (AKAR).“Itu tidak benar karena saya akan tetap di AKAR. Saya mendaftar di Golkar karena memang menginginkannya,”tandasnya.

Meskipun belum ada kepastian dari Golkar, sebenarnya Andi Dulli dan Datu Wello mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung. Terbukti, pada Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Soppeng Andi Dulli diusulkan empat PAC dan Datu Wello juga diusulkan satu PAC untuk maju di Pilkada Soppeng.

Kalangan rumpun keluarga Andi Dulli juga telah memberikan dukungannya berpasangan dengan Datu Wello.Mereka menilai dua figur tersebut cocok dan ideal berpasangan dan berpeluang besar memenangkan Pilkada Soppeng.

“Sebenarnya seluruh keluarga telah mendukung Andi Dulli berpasangan dengan Datu Wello.Namun, karena masih menunggu hasil survei,” ungkap salah seorang keluarga Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak,AndiTantu Galib. (abdullah nicolha)

No comments: