Monday, January 25, 2010

Andi Taufan Ganti Pasangan

Monday, 25 January 2010
WATANSOPPENG (SI) – AKBP Andi Taufan Made Alie yang bertekad maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng Juni mendatang melalui jalur perseorangan,segera menyusul pasangan Saudarata untuk menyerahkan dukungan ke KPU hari ini.

Pamen yang bertugas di Polda Sulselbar ini pun membuat manuver politik yang mengejutkan.Pasalnya, tersiar kabar ATM––sapaan akrab putra mantan bupati Soppeng itu––akan menyerahkan berkas dukungan ke KPU dengan calon pasangan yang berbeda dengan yang telah disosialisasikan selama ini.

Master campaign ATM, Andi Amsar, tidak menampik isu tersebut. Bahkan, pergantian pasangan sudah disetujui semua pihak. Menurutnya, penggantian itu dilakukan atas persetujuan Andi Juanda yang sebelumnya disosialisasikan sebagai pasangan Andi.

“Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pergerakan ATM dan memenangkan Pilkada Soppeng 2010.Apalagi,figur baru yang mendampingi ATM selama ini mempunyai kontribusi besar dalam pengumpulan dukungan untuk memenuhi syarat 15.026 bagi bakal calon dari jalur perseorangan,”katanya kepada harian Seputar Indonesia (SI), di Warkop Asia Watansoppeng, kemarin.

Andi Amsar memastikan, dalam penyerahan dukungan masyarakat ke KPU Soppeng hari ini, pasangan yang selama ini disosialisasikan ke masyarakat akan berganti.“ Yang pasti,besok (hari ini) kami akan menyerahkan berkas dukungan ke KPU dengan pasangan bakal calon wakil bupati yang berbeda,” tuturnya.

Terkait figur yang akan mendampingi Andi Taufan Made Alie (ATM) sebagai bakal calon wakil bupati dalam penyerahan bekas di KPU,Amsar masih merahasiakannya.

“Lihat saja besok,bisa saja Husain Djunaid (legislator PDIP), Djusman AR (Ketua LP-Sibuk), atau Sukman Junuddin (Ketua Partai Merdeka Soppeng),” tandasnya. Andi Taufan pun membenarkan isu pergantian pasangan tersebut.

Dia menilai pasangan barunya memiliki peran penting dalam mengumpulkan dukungan masyarakat untuk mencukupkan persyaratan menjadi calon jalur perseorangan. Kendati demikian, pihaknya belum membeberkan detail pasangan barunya itu. “Ya benar,memang ada pergantian dan itu sudah deal pada Minggu lalu,” katanya kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya berencana menyerahkan dukungan masyarakat tersebut hari ini. Namun, dia tidak akan mengerahkan massa karena menilai hal tersebut belum perlu dilakukan pada momen penyerahan dukungan.“Insya Allah,besok malam kira-kira pukul 22.00 Wita, kami akan menyerahkan dukungan tersebut dengan hanya mengikutsertakan sejumlah tim kira-kira 10 orang,”paparnya.

Dia menambahkan, baru akan mengerahkan massa dan mengikuti jejak pasangan Saudarata saat mendaftar di KPU. “Semua kandidat kanberbeda-beda dan saya memilih untuk sementara tidak akan mengerahkan massa,”tandasnya.

Batas akhir penyerahan berkas dukungan masyarakat kepada kandidat bupati dan wakil bupati jalur perseorangan sesuai jadwal KPU Soppeng,yakni Rabu (26/1). “Setelah dukungan diserahkan ke KPU,kami (KPU) akan melakukan verifikasi faktual dukungan tersebut,” ujar Ketua KPU Sulhan. (abdullah nicolha)

No comments: