Wednesday, May 12, 2010

Bupati Matra Lantik 36 Panwascam

Tuesday, 11 May 2010
PASANGKAYU (SI) – Bupati Mamuju Utara (Matra) Abdullah Rasyid meminta para camat dan kepala desa (kades) serta panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) di daerah mengenali masyarakatnya masing-masing.

Hal tersebut guna menghindari konflik pada pemilihan kepala daerah (pilkada). “Kami harap panwas,camat,dan kades lebih mengenal masyarakatnya,” katanya kepada muspida danpanwaslupadaacarapelantikan 36 anggota panwascam,kemarin.

Dia juga mengharapkan panwascam dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat menjaga netralitas pada Pilkada Matra. “Jangan diskriminatif agar tercipta stabilitas saat pilkada,”ujarnya.

Bahkan, orang nomor satu di daerah pecahan Kabupaten Mamuju ini memberikan perhatian khusus kepada panwaslu yang wilayahnya berbatasan langsung dengan daerah kabupaten lain.

Dia meminta lebih waspada terhadap oknum masyarakat yang mempunyai syarat administratif menyuarakan haknya di pilkada mendatang.“ Tapi,oknum tersebut tidak berasal dari Matra,”tandasnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Matra Nasrul Natsir seusai melantik dan mengambil sumpah 36 panwascam, meminta semua pihak solid dan rajin berkoordinasi.

“Kami minta selalu berkoordinasi dengan panwaslu kabupaten dan pemerintah kecamatan tempat bertugas,”tuturnya. (abdullah nicolha)

No comments: