Sunday, February 22, 2009

Tender Proyek Sulbar Digelar April

Sunday, 22 February 2009

MAMUJU(SINDO) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta pemerintah dan pelaksana proyek dapat mempertanggungjawabkan proyek yang akan dikerjakan nanti.

Pasalnya,jika penenderan proyek digelar pada April mendatang, dikhawatirkan pengerjaan akan terbengkalai karena dinilai terlambat. Sehingga kontraktor harus bekerja maksimal untuk menyelesaikannya dalam waktu yang telah ditentukan. “Sebenarnya tergantung DPA.Yang jelas semakin cepat lebih baik dan tetap mengutamakan kualitas pengerjaan dan yang penting sesuai bestek serta aturan.

Semua yang terlibat di dalamnya harus dapat bertanggung jawab,” kata Wakil Ketua DPRD Sulbar Zainal Abidin kepada SINDO,kemarin. Dia juga berharap dalam menentukan kebijakan tidak dipolitisir karena akan dapat merugikan masyarakat. Berdasarkan informasi yang diperoleh SINDO, hingga saat ini seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masih dalam tahap penyusunan daftar pengisian anggaran (DPA) sehingga penenderan proyek akan dapat digelar April mendatang.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulbar Tahir mengaku bahwa pihaknya hingga saat ini masih menyusun DPA untuk diasistensi. Hasil asistensi itu nanti akan menjadi pedoman dalam melaksanakan program kegiatan.

Asisten II Bidang Pemerintahan Provinsi Sulbar M Naim Tahir menyatakan, tender proyek untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2009 paling lambat akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Saat ini pihaknya sedang menyusun panitia pelelangan yang akan bertugas melaksanakan tender. (abdullah nicolha)

No comments: