Thursday, February 26, 2009

Tujuh Kecamatan Desak Pembentukan Balanipa

Thursday, 26 February 2009

POLEWALI (SINDO) – Tujuh kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mendesak Bupati Ali Baal Masdar mengambil alih perjuangan pembentukan Kabupaten Balanipa untuk segera merealisasikannya.

Ketujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Campalagian, Tinambung,Tubi Taramanu (Tutar), Luyo, Mapilli, Alu,dan Balanipa.Warga dari tujuh kecamatan tersebut mendatangi Bupati Polman dan DPRD setempat di Pendopo Rujab Bupati di Polewali, kemarin. Anggota DPRD Polman Rahim mewakili warga Kecamatan Tutar menyatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya pembentukan Balanipa untuk berdiri sendiri agar kesejahteraan rakyat dapat lebih ditingkatkan.

Rahim juga menyebutkan, dalam misi pembentukan kabupaten tersebut tidak dikaitkan dengan hal politik untuk meraih simpati warga, tetapi untuk kesejahteraan masyarakat semata. “Mari kita berkomitmen untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk mengejar jabatan,” ungkapnya. Wakil Ketua Pokja Pembentukan Kabupaten Balanipa Sabri Maulana menyatakan, sebelum pembentukan kabupaten itu terealisasi, perlu diperjelas dulu letak ibu kota kabupaten dan batas- batas wilayah.

Dikhawatirkan, jika nanti terbentuk, ada masalah tentang penentuan ibu kota. Bupati Polman Ali Baal Masdar berjanji segera merealisasikannya dengan langsung menghadap ke pemerintah pusat agar perjuangan masyarakat tersebut segera terwujud. Dia menyatakan, bersedia menerima tawaran para pejuang pembentukan itu,tetapi akan tetap bersama dengan pejuang pembentukan Balanipa.

Bupati dua periode ini mengatakan,semua persyaratan untuk pembentukan sementara dalam proses dan segera dirampungkan untuk diserahkan ke pusat. (abdullah nicolha)

No comments: