Monday, June 8, 2009

Gerindra: Mega Berjasa bagi Sulbar

Saturday, 06 June 2009
MAMUJU(SI) – Bappilu Gerindra menilai calon presiden (capres) Megawati Soekarnoputri memiliki kedekatan historis terhadap keberadaan Provinsi Sulbar.Mega punya andil besar mendorong pembentukan provinsi terakhir di Indonesia ini.

“Paling tidak, ada rasa terima kasih terhadap orang yang telah memberikan persetujuan sehingga Provinsi Sulbar terbentuk,”kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulbar Andi Usman kepada Harian Seputar Indonesia (SI) via ponselnya, kemarin.

Menurut dia,tanpa persetujuan dan campurtangan presiden mustahil Provinsi Sulbar bisa terbentuk karena belum ada kota madya. Sehingga, dengan adanya persetujuan dan komitmen dari lima kabupaten maka terbentuk lah provinsi yang ke-33 itu.

“Jadi,tidak dapat dipungkiri (peran Megawati). Makanya kami imbau masyarakat tidak melupakan itu,”ungkap dia. Ketua tim Pemenangan Pasangan Mega-Prabowo Sulbar Muh Yusuf bahwa,pihaknya sangat optimistis dapat meraih suara maksimal di daerah tersebut karena mengingat dalam pembentukan provinsi termudah itu Capres dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut memiliki campur tangan di dalamnya.

“Kami optimistis Mega-Prabowo dapat menyaingi dua kandidat lainnya karena dalam pembentukan Sulbar Megawati memiliki campur tangan.Kami yakin masyarakat Sulbar tidak akan melupakan itu,” ujar Sekretaris PDIP Sulbar ini.

Sementara itu, dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 pada 8 Juli mendatang, kubu pasangan Mega- Pro Sulbar menargetkan jumlah suara yang dapat diraih di Sulawesi Barat dapat mencapai 20-25%. “Kami tidak memberikan target yang besar.

Untuk menentukannya, harus menyesuiakan dengan realita dan kondisi yang ada di Sulbar. Jangan sampai membuat target yang besar,tetapi hasilnya nanti jauh dari yang diharapkan,”ungkap Ketua Bappilu Gerindra Sulbar Andi Usman.

Menurut dia, penentuan target tersebut tidak bisa hanya didasarkan atas daerah yang menjadi basis konstituen, baik dari PDIP,Partai Gerindra,dan beberapa partai pendukung lainnya.

Dia menyebutkan, hingga saat ini pihaknya sangat optimistis karena semua tim yang berada di lapangan sudah sangat solid untuk Mega-Prabowo. “Kami amati di lapangan tim sudah semakin solid mengangkat tema ekonomi untuk kesejahteraan rakyat,”pungkas dia.

Hingga saat ini,tim pemenangan Mega-Prabowo di lima kabupaten di Sulbar telah terbentuk, target tersebut juga disesuaikan dengan perolehan kursi di DPRD Sulbar pada pemilu legislative lalu yakni, masing-masing PDIP dan Gerindra berhasil meraih tiga kursi.

Berbeda dengan Ketua Tim Mega- Prabowo Sulbar Muh Yusuf menyatakan, dalam Pilpres mendatang pihaknya menarget suara semaksimal mungkin dengan melihat kondisi yang ada saat ini.Selain itu kata dia,Cawapres Prabowo Subianto juga memiliki program yang layak jual di mata masyarakat Sulbar khususnya bagi buruh,tani,dan nelayan. (abdullah nicolha)

No comments: