Tuesday, October 20, 2009

Andi Dulli Pendaftar Pertama ke Golkar

Monday, 19 October 2009
WATANSOPPENG(SI) – Ketua DPRD sementara Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak atau yang dikenal Andi Dulli menjadi orang pertama yang mendaftar ke Partai Golkar setelah memutuskan maju pada Pilkada Soppeng 2010.

Andi Dulli mendaftar ke Sekretariat DPD II Golkar Soppeng di Jalan Merdeka Watansoppeng sekitar pukul 09.45 Wita kemarin. Meskipun dia merupakan Pelaksana Tugas Ketua Golkar Soppeng, namun tidak menutup kemungkinan ada kandidat lain yang mendahuluinya.

“Saya mendaftar sebagai orang pertama karena saya memang ingin menjadi nomor satu di Pilkada Soppeng.Yang jelas kami ingin menang. Lebih cepat lebih baik, tidak ada kesempatan yang datang berulang-ulang. Kita harus selalu bertindak cepat untuk rakyat,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan seusai mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di Golkar,kemarin.

Legislator senior Partai Golkar ini menambahkan,dirinya terbuka untuk kepada siapa saja yang ingin berpaket dan mendekat ke partai berlambang pohon beringin itu. Sehingga, pihak partai melakukan beberapa tahapan untuk mengusung calon. “Di sinilah wujud nyata dari Golkar untuk selalu terbuka, makanya Golkar melakukan beberapa kali survei untuk melihat siapa yang akan diusung dan berpaket. Semua ada prosesnya,”katanya.

Andi Dulli mengungkapkan, salah satu yang mendorong dirinya untuk ikut bertarung pada Pilkada Soppeng 2010, karena didorong niat dan keinginan kuat untuk memajukan pembangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Latemmamala tersebut.

Dia menyebutkan, pengalamannya di parlemen selama dua periode membuat dirinya yakin mampu melaksanakan amanah tersebut jika dibebankan kepada dirinya. “Saya yakin bisa, karena selama dua periode ini bermacam-macam warna di DPRD Soppeng mampu diatasi dan itu menjadi tolak ukur masyarakat,”katanya optimistis.

Adik kandung mantan Bupati Soppeng Andi Harta Sanjaya ini menyebutkan bahwa,salah satu sektor yang akan menjadi perhatian serius jika terpilih memimpin Soppeng yakni meningkatkan sektor pertanian dan perekonomian. “Potensi Soppeng memang terbatas dan hal itu harus dikelola dengan sebaikbaiknya agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur mantan Ketua KNPI Soppeng ini.

Selain itu, Andi Dulli menambahkan, salah satu hal paling penting di daerah berjuluk Kota Kalong adalah penciptaan lapangan kerja dan pemberantasan kemiskinan. “Yang jelas,maju tidaknya Soppeng lima tahun ke depan akan sangat bergantung pada pilihan masyarakat saat Pilkada Soppeng Juni mendatang,”tandasnya.

Ketua Tim Pilkada Golkar Soppeng Syahruddin M Adam menyebutkan, hari pertama pendaftaran di Sekretariat Golkar tersebut baru satu kandidat yang mendaftarkan diri. “Sampai saat ini (kemarin) baru satu orang yang mendaftar untuk Cabup, sementara untuk cawabup belum ada,” katanya kepada SI,kemarin.

Menurut dia, pendaftaran di partai berlambang beringin tersebut akan berlangsung hingga 10 November dan setelah itu survei tahap kedua akan digelar 11-15 November. “Jadi, para kandidat yang mendaftar akan disurvei pada tahap kedua. Disitulah kami (Golkar) akan melihat siapa yang akan diusung melalui hasil itu,” ungkap legislator Golkar ini. (abdullah nicolha)

No comments: