Tuesday, October 20, 2009

Syamsu Niang Klaim Dukungan 20.000 KTP

Monday, 19 October 2009
WATANSOPPENG (SI) – Legislator Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) DPRD Kota Makassar Syamsu Niang mengklaim telah mendapatkan dukungan 20.000 kartu tanda penduduk (KTP).

Selain itu, dia juga intensif melakukan penjajakan ke sejumlah partai politik agar diusung sebagai cabup pada Pilkada Soppeng 2010. Bahkan, dia telah mendaftar di PDK Soppeng.

Padahal,Syamsu telah menyatakan maju di Pilkada Soppeng Juni 2010 mendatang, melalui jalur perseorangan berpasangan dengan salah seorang tokoh adat di Bumi Latemmamala ini, Andi Hendra Pabeangi yang akrab disapa Datuk Hendra.

“Tadi (kemarin) sudah mendaftar di PDK dan itu hampir dipastikan karena saya adalah kader PDK. Jadi, sebelumnya saya berikan kesempatan kepada yang lain. Sebab, saya lebih suka pada injury time. Karena itu, mendaftar di akhir karena tadi (kemarin) pendaftaran di PDK terakhir,” ungkap Syamsu kepada puluhan pengunjung Warkop Saddang, Jalan Kemakmuran,Watansoppeng, kemarin.

Menurut dia,selain mendaftar di partai yang membesarkan namanya tersebut, dia juga akan mendekat ke partai lain, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Bukan hanya di PDK, tapi saya juga akan mendaftar di Golkar, PPP, dan PDIP dalam waktu dekat ini. Insya Allah, mungkin besok mendaftar di PPP, besoknya lagi ke Golkar, kemudian ke PDIP,” ungkapnya dengan nada optimistis.

Syamsu mengungkapkan,saat ini pihaknya telah mengumpulkan dukungan masyarakat melalui KTP melalui jalur perseorangan untuk maju di Pilkada Soppeng. Apabila dia bersama Datuk Hendra mendapat dukungan dari parpol, hal itu akan lebih baik karena dia akan memilih partai.

“Tidak ada masalah, tapi kalau partai dukung saya harus pilih partai,masyarakat tidak akan kecewa. Mereka menyerahkan KTPnya untuk dukung saya karena mereka menginginkan saya untuk jadi calon bupati, kecuali saya tidak maju, pasti mereka akan kecewa.

Tapi, kalau partai dukung saya itu lebih bagus lagi karna double,ganda kan,”ujar dia kepada Harian Seputar Indonesia (SI) sesaat sebelum meninggalkan Warkop Saddang,kemarin.

Sementara itu, Andi Hendra Pabeangi juga mengaku, pihaknya saat ini telah mengumpulkan dukungan dari masyarakat Soppeng melalui KTP sekitar 20.000- an lebih. Sehingga, apabila syarakt untuk maju di Pilkada Soppeng hanya 13.000-an maka hal itu sudah mencukupi sebagai syarat.

“Dukungan yang ada saat ini untuk ‘Saudarata’ (sebutan paket Syamsu Niang-Andi Hendra Pabeangi) sudah mencapai 20.000- an. Tapi itu akan diverifikasi lagi oleh KPU. Tapi, Insya Allah itu sudah mencukupi untuk maju di Pilkada Soppeng,” kata Camat Marioriwawo ini kepada SI sesaat sebelum menggelar pertemuan di Warkop Saddang,kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: