Tuesday, October 20, 2009

Sarimin Daftar ke PD dan PDK

Tuesday, 20 October 2009
WATANSOPPENG(SI) – Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Andi Sarimin Saransi resmi mendaftar ke Partai Demokrat (PD) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) untuk diusung pada Pilkada 2010.

Sarimin dan rombongan tiba di Kantor DPC Demokrat Jalan Merdeka, Watansoppeng,sekitar pukul 10.20 Wita, kemarin. Wabup diantar sekitar 20 pendukungnya dari perwakilan delapan kecamatan menggunakan delapan mobil pribadi. Dia disambut Ketua DPC PD Usmaniar, Sekretaris Nursamsu, Ketua Penjaringan Abu Bakar,serta sejumlah pengurus partai bentukan Presiden SBY itu.

Ketika membuka pembicaraan, Sarimin melemparkan humor segar dengan mengatakan “Lakilaki harus ‘berdiri’”. Kontan saja sejumlah hadirin yang mendengar langsung tertawa.Wabup menjelaskan, dia datang mendaftar ke Demokrat dengan niat suci dengan beberapa pertimbangan,di antaranya Partai Demokrat dinilai sebagai partai yang profesional.

“Sesuai hasil penilaian saya,Partai Demokrat pun memerhatikan masyarakatSoppeng.Mudah-mudahan saya diberi petunjuk sehingga nanti bersama-sama berbuat untuk kemajuan Soppeng ke depan,” ungkapnya seusai menyerahkan berkas pendaftarannya.

Dia mengungkapkan, dia tidak sembarangan memilih parpol, tapi memiliki harapan kepada partai agar jangan diantar hanya sampai di ujung jika nanti terpilih.“Jadi,saya berharap nanti jika terpilih, dikawal sampai masa jabatan berakhir, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

Bahkan, Sarimin mengaku terbuka menerima kritikan dan masukan untuk membangun Soppeng. Setelah mendaftar di partai berlambang bintang kejora itu, dia bersama rombongan langsung menuju ke Sekretariat PDK Soopeng di BTN Lalabatan Indah, Jalan Kemakmuran, dengan tujuan sama.

Dia disambut Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PDK Soppeng Hj A Nurhidayati Ryaliasar AliE. Selain diantar pendukungnya, Sarimin didampingi mantan koordinator wilayah (korwil) pemenangan paket Sayang wilayah Bone Soppeng,Wajo (Bosowa), pada Pilgub Sulsel lalu,Andi Buana Raja, yang saat ini menjadi Ketua Tim Manajemennya.

Menurutnya, dipilihnya Selasa mendaftar ke Demokrat dan PDK sebagai bakal cabup karena merupakan hari kelahirannya,sekaligus bertepatan hari pelantikan pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI untuk masa jabatan periode kedua.

A Nurhidayati mengungkapkan, selain Wakil Bupati Soppeng, sudah ada enam kandidat yang melirik partai yang dipimpinnya. Namun, hingga saat ini (kemarin) baru tiga orang yang mengembalikan dan mendaftarkan resmi, di antaranya Andi Sulhan,Andi Tofan, Andi Sarimin Saransi. “Nanti malam kami akan rapat untuk menentukan siapa yang akan dikirim ke provinsi. Lalu, akan diseleksi siapa yang kami usung,”tandasnya. (abdullah nicolha)

PIB dan PKPI Gabung ke Demokrat

SEDIKITNYA dua partai politik yang menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Soppeng menyatakan bergabung di Fraksi Partai Demokrat.Kedua partai tersebut, yakni Partai Indonesia Baru (PIB) dan Partai Kedaulatan Persatuan Indonesia (PKPI) yang masing-masing memiliki satu wakil di DPRD.

Wakil mereka yaitu A Takdir Akbar Singke dan A Rizal Mappatunru. “Jadi,kami telah sepakat membentuk Fraksi Demokrat di DPRD Soppeng.Semuanya telah lengkap tinggal diserahkan ke pimpinan untuk segera ditetapkan,” ungkap legislator Partai Demokrat Haeruddin Tahang yang ditunjuk sebagai Ketua Fraksi tersebut,kemarin.

Heru, sapaan akrab Haeruddin Tahang, menyebutkan, salah satu yang mendasari menggabungkan tiga partai ini adalah adanya kesamaan visi dan misi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Chemistry-nya sama, pluralisme dan merupakan tindak lanjut koalisi nasional.Kami sepakat memperjuangkan kepentingan rakyat dalam satu wadah yang dinamakan Fraksi Demokrat,”ungkapnya.

Sekretaris PIB Kabupaten Soppeng A Takdir Akbar Singke menambahkan, hal itu merupakan kesepakatan bersama untuk pembentukan wadah demi memperjuangkan kepentingan rakyat. “Jadi, kami melihat ada kesamaan visi dalam menjalankan tugas-tugas di Dewan,”tandas Wakil Ketua FD Soppeng ini. (abdullah nicolha)

No comments: