Tuesday, November 17, 2009

Kartu Tes CPNS Polman Dibagi

Tuesday, 17 November 2009

PEMBAGIAN kartu tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) dilaksanakan hari ini di setiap kecamatan sesuai tempat pendaftaran masingmasing pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Polman Sunjalil Yahya mengatakan, pembagian kartu tes tersebut dilakukan selama dua hari,yakni hari pertama (18/11) pengambilan untuk pelamar tenaga teknis dan kesehatan, hari kedua untuk pelamar guru. Untuk pelaksanaan ujian akan digelar pada Minggu (22/11).

Sunjalil menyebut pendaftaran dan pengambilan tes yang ditempatkan di kecamatan merupakan kebijakan pemerintah kabupaten (pemkab) yang bertujuan mendekatkan pelayanan dan lebih memudahkan para calon pendaftar.

“Kebijakan ini merupakan bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terhadap para calon pendaftar. Jadi, untuk penyerahan berkas pendaftaran tidak perlu ke kabupaten,” ungkapnya kemarin.

KepalaBKDDPolmaninimenyebutkan bahwa pengambilan kartu tes bisa saja diwakilkan, asalkan mereka membawa bukti pendaftaran.“ Meski yang bersangkutan tidak ada bukti pendaftaran tidak bisa juga. Jadi, bisa saja diwakilkan, asalkan ada buktinya,”ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Polman M Danial menambahkan, dalam penerimaan CPNS tahun ini pemkabselaluberusahamemberikan kemudahan kepada masyarakat.

Kabupaten Polman memperoleh kuota 411 CPNS yang terdiri atas tenaga guru,tenaga kesehatan,dan tenaga teknis lainnya. Selain kuota tersebut, ditetapkan penerimaan 28 sekretaris desa dan 112 tenaga kontrak. (abdullah nicolha)

No comments: