Wednesday, November 18, 2009

PDIP-PDK Sambut Baik Ajakan Andi Sarimin

Wednesday, 18 November 2009
WATANSOPPENG(SI) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Soppeng menyambut baik niat bakal calon (balon) bupati Soppeng Andi Sarimin Saransi bersama membangun Soppeng.

Selain PDIP,Wakil Bupati Soppeng ini (Andi Sarimin) juga menggandeng legislator PDK Andi Wadeng yang memiliki basis massa yang riil di bagian utara Bumi Latemmamala itu. Bahkan, ketiga figur itu menggelar pertemuan khusus di ruang Wakil Ketua DPRD Soppeng Andi Mapparemma seusai pengambilan sumpah,kemarin.

Andi Sarimin Saransi mengungkapkan, tekadnya maju di Pilkada Soppeng 2010 bertujuan membuat perubahan pada pembangunan di daerah berjuluk Kota Kalong itu di segala bidang,seperti birokrasi, pelayanan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya,tekad saya maju membawa perubahan yang tentunya demi kesejahteraan rakyat.Yang ada selama ini sudah baik, tapi kami menginginkan yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Hal itu menandakan isu koalisi antara PDIP dan PDK pada pilkada mendatang mulai memberikan titik terang. Bahkan kedua petinggi partai itu tidak menampik isu tersebut.“ Bisa saja itu terjadi dan tidak menutup kemungkinan pada akhirnya nanti akan terjadi demikian,” ungkap Andi Wadeng kepada harianSeputar Indonesia(SI),kemarin.

Dia menjelaskan,pihaknya saat ini telah mengajukan dua nama balon bupati ke provinsi,yakni Andi Sarimin Saransi dan Andi Sulhan Hasan.“Yah, kita tunggu saja prosesnya dan ini merupakan pertanda baik, semua bisa saja terjadi,” ucapnya kepada SI,kemarin.

Bahkan,peluang paket Sarimin dan Mapparemma atau Wadeng bisa saja terjadi pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Latemmamala tersebut. Saat ditanya terkait masalah itu, ketiganya malah menebar senyum kepada semua yang hadir dan mengangguk seakan memberi isyarat itu bisa saja terjadi.

Ketua DPC PDIP Soppeng Andi Mapparemma menegaskan,semua kemungkinannya bisa saja terjadi dan kami merespons baik apabila ada komitmen seperti itu. “Yang jelas semuanya berproses. Kita tunggu saja hasilnya nanti, segala sesuatu bisa saja terjadi,” tandas Andi Mapparemma.

Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) PDIP Soppeng Agusnawan Iskandar melanjutkan, semua memungkinkan. Apalagi jika nanti berdasarkan rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) ketiga figur yang telah mendaftar dianggap tidak ada yang memenuhi syarat.

“Bisa saja figur lain kami ajak.Kesimpulannya, PDIP pada pilkada nanti mau menang. Jadi, kami akan bekerja maksimal memenangkan calon yang diusung,”pungkasnya. (abdullah nicolha)

No comments: