Wednesday, February 10, 2010

PDK Ancam Tarik Dukungan

Wednesday, 10 February 2010
WATANSOPPENG (SI) – Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kabupaten Soppeng mengancam menarik dukungan kepada Andi Sulham Hasan jika berhasil meraih dukungan dan berpasangan dengan kader Partai Demokrat.

Alasannya,pengurus partai peraih dua kursi di DPRD Soppeng itu berkomitmen menyandingkan mantan Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Syarifuddin Rauf dengan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangun- an Pemprov Sulsel Andi Sulham Hasan pada Pilkada Juni 2010.

“Kalau memang Andi Sulham memilih berpasangan dengan kader Demokrat,kemungkinan besar kami akan menarik dukungan darinya. Sebab, sudah ada komitmen yang terbangun di antara semua pihak,”kata Ketua Tim 9 PDK Soppeng Andi Wadeng kepada harian Seputar Indonesia (SI), kemarin.

Hal senada diungkapkan Ketua DPK PDK Kabupaten Soppeng Andi Nurhidayati. Dia menyatakan, jika Andi Sulham mendapat dukungan Partai Demokrat dan berpaket dengan figur selain Syarifuddin Rauf,kemungkinan besar dukungan PDK ditarik ke calon lain.

“Kalau dikatakan ada komitmen yang dibangun, ya ada. Bagi kami merupakan harga mati mengusung Syarifuddin Rauf sebagai bakal cawabup mendampingi Andi Sulham.Jadi,kalau bukan dia (Syarifuddin) tidak usah lah,” ujarnya melalui telepon selulernya.

Mantan anggota DPRD Soppeng ini juga menyambut baik jika partai peraih tiga kursi di Soppeng itu (Demokrat) memberikan dukungan kepada Andi Sulham dan bergabung dengan PDK.

“Yang jelas kami sambut baik, ya berpikir positiflah,”katanya. Andi Etty––sapaan akrab Ketua PDK Soppeng––mengaku telah berkomunikasi dengan kubu Demokrat Sulsel terkait mengusung kader partai.Namun, hal tersebut bukanlah harga mati mendorong kadernya.

“Saya pernah berkomunikasi dengan salah seorang petinggi Demokrat Sulsel dan dia mengatakan itu bukan harga mati karena dilihat dulu situasinya.Jadi,jika memang Demokrat bergabung dengan PDK, kami sambut baik. Sebab, kami tetap mengusung Syarifuddin Rauf menjadi cawabup,” tuturnya.

Sebelumnya, PDK juga mengancam akan mencabut dukungannya kepada mantan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel itu jika tidak segera mencukupkan koalisi partai. Namun, Andi Sulham mampu meyakinkan dan memberi jaminan kepada PDK, kalau tiga kursi tambahan mencukupkan koalisi PDK dapat dipenuhi, bahkan sudah berada dalam genggamannya.

Ketua Fraksi Pembaruan DPRD Soppeng ini mengungkapkan, Sulham dapat meyakinkan PDK jika dukungan koalisi partai untuk maju di Pilkada Soppeng telah mencukupi.

Dengan demikian, posisi asisten II Sulsel itu aman dan hampir dipastikan maju pada perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut. Bukan hanya koalisi partai yang telah dijanjikan Andi Sulham, tetapi juga pasangannya.

“Jadi,semuanya sudah ada,pasangan A Sulham juga sudah paten dengan Syarifuddin Rauf dengan tagline ASRI (Andi Sulham-Syarifuddin Rauf) itu sudah 100%,” katanya melalui telepon selulernya. (abdullah nicolha)

No comments: