Wednesday, March 31, 2010

78 Siswa SMP di Soppeng Absen Ikuti Ujian

Tuesday, 30 March 2010
WATANSOPPENG (SI) – Memasuki hari kedua pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Soppeng, 78 siswa-siswi tidak ikut (absen) dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Dari data yang dihimpun harian Seputar Indonesia (SI), dari jumlah tersebut terdapat 42 siswa dan 36 siswi yang absen dari total keseluruhan 3.405 siswa yang tersebar di 215 sekolah di delapan kecamatan, sementara yang hadir mencapai 3.338 orang. Namun, yang terbanyak terdapat di rayon Kecamatan DonriDonri dan Marioriawa sebanyak 21 orang.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Soppeng Hantik mengungkapkan bahwa dari laporan yang diterima dari pihak sekolah, alasan ketidakhadiran siswa-siswi tersebut karena ada yang sakit.

Kepala Dikmudora Soppeng Andi Endang Supiati berharap peserta UN maupun SMA tidak ada yang sampai mengikuti ujian pengulangan. Pihaknya mengharapkan semua yang ikut ujian lulus sehingga peserta ujian tidak memandang remeh karena adanya pengulangan atau ujian susulan.

“Tentunya kami berharap semua siswa yang ikut ujian ini semuanya lulus, meski pada akhirnya nanti ada yang ikut ujian susulan,”katanya,kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: