Monday, March 29, 2010

Ratusan Siswa SMP di Polman Histeris

Sunday, 28 March 2010
POLEWALI (SI) – Ratusan siswasiswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menangis histeris pada saat menggelar acara doa dan zikir bersama di SMP Negeri 1 Polewali akhir pekan lalu.

Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut ujian nasional (UN) yang akan digelar besok (hari ini). Selain berharap agar dapat lulus dalam ujian kali ini, siswa juga diharapkan dapat lebih siap dalam menghadapi UN yang mereka anggap sebagai tantangan yang paling berat dalam menentukan masa depan mereka.

Dari pantauan, awalnya acara yang dilaksanakan tersebut berjalan tenang dan khusu’ para siswa dalam melakukan doa dan zikir dibimbing para guru mereka. Namun, saat ustadz melantungkan doa,satu per satu siswi dan siswa itu menangis bahkan, diantaranya menangis dengan sejadi-jadinya.

Sontak, suasana yang semula hening berubah dramatis, karena tidak hanya satu atau dua siswi yang menangis tapi hampir seluruh siswi di dalam ruang aula tempat pelaksanaan acara ini gaduh akibat suara tangisan.

Data harian Seputar Indonesia (SI), dari 170 siswa dan siswi yang beragama muslim di sekolah itu. Hanya 102 siswa/i saja yang hadir dalam doa dan zikir untuk menghadapi ujian nasional pekan ini.

Selain doa dan zikir yang dilakukan, pihak sekolah juga menganjurkan para siswa dan siswinya agar lebih menpersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional kali ini,dengan cara belajar dan juga menganjurkan siswa agar membatasi keluar rumah terutama di malam hari.

Ketua OSIS SMPN 1 Polewali Anggi mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tidak hanya memberikan motifasi bagi para siswa agar lebih bersiap mengikuti UN kali ini. (abdullah nicolha)

No comments: