Wednesday, April 14, 2010

Temukan Mobil Dinas Berpelat Gantung

Thursday, 15 April 2010
WATANSOPPENG (SI) – Kepolisian Resor (Polres) Soppeng masih menemukan sejumlah mobil dinas berpelat gantung menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng yang digelar Juni mendatang.

Karena itu,Polres Soppeng menggelar cipta kondisi untuk menertibkan mobil pelat gantung yang mulai marak di daerah berjuluk Kota Kalong.

Kepala Polres Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Rahman mengungkapkan, sejak melaksanakan tertib berlalu lintas, pihaknya telah menemukan beberapa kendaraan yang tidak sesuai pelat asli atau menggunakan pelat gantung. Misalnya, menemukan mobil dinas Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Soppeng dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Kami telah menemukan ada mobil dinas Pemkab Soppeng dan Pemprov Sulsel. Kami telah minta segera diganti,” tuturnya kepada sejumlah wartawan saat menghadiri salah satu acara warga di Watansoppeng, kemarin.

Dalam melakukan cipta kondisi tersebut, Kapolres mengatakan, pihaknya masih sebatas memberikan peringatan kepada sejumlah pemilik kendaraan agar segera mengganti pelat gantung dengan yang asli sesuai surat tanda nomor kendaraan (STNK).

“Jadi, kami masih sebatas memberikan peringatan untuk segera mengganti dengan yang asli. Tapi nanti setelah diperingatkan belum masih melanggar,kami akan tindak tegas,”ungkapnya.

Kendati menemukan marak kendaraan yang berpelat gantung, Kapolres enggan membeberkan pihak mana saja yang melakukan aksi tersebut. Nanti setelah masuk masa kampanye,jika masih ditemukan akan ditindak tegas,”katanya.

Kapolres menginstruksikan, menjelang memasuki masa kampanye calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup),semua pihak mendukung agar tercipta kondisi aman dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jika ditemukan ada pengendara yang melanggar akan ditilang sesuai aturan,”ujarnya. Polres Soppeng telah melakukan pemantauan dan sweeping terhadap sejumlah kendaraan dalam sebulan terakhir.

Dari pantauan Seputar Indonesia(SI),saat ini di daerah berjuluk Kota Kalong itu, sejak tahapan Pilkada Soppeng digelar, beredar kendaraan yang menggunakan pelat gantung (tidak sesuai STNKB).

Mereka menggunakan nomor favorit setiap cabup- cawabup untuk menunjukkan dukungan dan antusiasme masyarakat kepada kandidat. (abdullah nicolha)

No comments: